<p>Karyawati berbincang di salah satu Gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Rilis Pinjaman Online, Bank QNB (BKSW) Gandeng Indosat (ISAT)

  • Emiten operator telekomunikasi, PT Indosat Tbk (ISAT) bekerja sama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) dalam mempromosikan produk-produk milik Bank QNB melalui berbagai saluran pemasaran milik Indosat.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten operator telekomunikasi, PT Indosat Tbk (ISAT) bekerja sama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) dalam mempromosikan produk-produk milik Bank QNB melalui berbagai saluran pemasaran milik Indosat.

Sekretaris Perusahaan Indosat, Billy Nikolas Simanjuntak mengatakan bahwa promosi ini dilakukan melalui aplikasi, SMS, saluran offline, pemberitahuan push dari perseroan dan lain-lain. 

“Hingga dikeluarkannya pemberitahuan ini, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan,” ujarnya melalui keterbukaan informasi, Jumat, 10 Desember 2021.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa ISAT dan BKSW tengah menjalin kerja sama. Hal ini terungkap dari aplikasi milik Indosat, myIM3 yang menampilkan fitur baru bernama UCan, yang menawarkan layanan pinjaman online.

Pada fitur itu tampak Bank QNB Indonesia sebagai pendukungnya. Setidaknya terdapat dua layanan ini, yaitu tarik tunai dan UCan Save. Bahkan, UCan disebut telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Untuk layanan tarik tunai, memiliki plafon hingga Rp15 juta dengan berbagai macam pilihan tenor. Syarat untuk mengajukannya pun cukup mudah, hanya diperlukan identitas diri seperti KTP dan berpenghasilan di atas Rp3 juta per bulan.