Rizky Billar dan Lesti Kejora luncurkan token kripto dan membuat Leslar Metaverse. Sumber: Instagram.com/@rizkybillar.
Fintech

Rizky Billar-Lesti Kejora Luncurkan Token Kripto dan Leslar Metaverse

  • Pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora meluncurkan token kripto dan merambah ke bisnis dunia virtual dengan membuat Leslar Metaverse.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora meluncurkan token kripto dan merambah ke bisnis dunia virtual dengan membuat Leslar Metaverse.

Setelah Anang Hermansyah dan Wirda Mansur turut meramaikan tren kripto dengan meluncurkan token, Rizky Billar dan Lesti Kejora pun mulai merambah ke bidang cryptocurrency dan metaverse.

Dikutip dari white paper di laman resminya, diterangkan bahwa Leslar Metaverse adalah dunia digital yang bertema masa depan dunia maya di mana setiap orang di Indonesia dapat bertemu, berkomunikasi, bermain, bekerja, dan bahkan berkompetisi secara virtual. 

“Tujuan utama dari project ini adalah untuk mengedukasi dan memperkenalkan dunia digital kepada warga Indonesia. Dengan komunitas yang pendiri sudah miliki, Leslar Metaverse akan menjadi tujuan paling besar utama di dunia metaverse dari Indonesia kepada dunia,” tulis keterangan di laman resmi Leslar Metaverse. 

Pemain yang menggunakan avatar di Leslar Metaverse disebut dengan nama “Leslarian” sementara mata uang yang digunakan dalam dunia virtual tersebut adalah token kripto $LESLAR yang menggunakan jaringan Binance Smart Chain. 

Dengan konsep play-to-earn, Leslarian di Leslar Metaverse dapat berkompetisi dan mengumpulkan koin $LESLAR. Koin itu dapat digunakan oleh para Leslarian untuk mendapatkan item digital yang merupakan non-fungible token (NFT). 

Selain menjadi ruang untuk melakukan aktivitas virtual, Leslar Metaverse juga memiliki visi untuk membantu menyelesaikan bayi yang mengalami masalah komplikasi. Selain itu, Leslar Metaverse juga menghadirkan program bantuan pendidikan untuk bayi terlantar. 

$LESLAR akan dijual melalui pre-sale pada 6 Maret 2022 dengan membandrol harga US$0,0000027 per token atau setara dengan Rp0,038 dalam asumsi kurs Rp14.355 per dolar AS.

Sementara itu, akun Instagram resmi Leslar Metaverse memberitahukan bahwa sudah banyak penipuan yang mengatasnamakan Leslar Metaverse. Pihak pengembang pun mengingatkan agar masyarakat tidak terkecoh.

“Dengan ini, pihak Leslar menyatakan semua itu bukan bagian dari Leslar Metaverse karena sampai saat ini kami belum launching project apapun,” tulis keterangan dalam unggahan di akun Instagram @leslarmetaverse, Rabu, 23 Februari 2022.