Ilustrasi distribusi batu bara milik PT RMK Energy Tbk (RMKE) / Dok. RMK Energy
Korporasi

RMK Energy Patok Harga IPO Rp206 per Saham, Listing 7 Desember

  • PT RMK Energy mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp206 per saham, atau mendekati batas kanan dari kisaran Rp160 – Rp230 per saham yang ditetapkan sebelumnya.
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT RMK Energy mematok harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp206 per saham, atau mendekati batas kanan dari kisaran Rp160 – Rp230 per saham yang ditetapkan sebelumnya.

Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara dan aktivitas perusahaan holding yang berbasis di Sumatera Selatan ini melepas 875 juta saham atau setara 20% saham kepada publik.

Dengan demikian, jumlah perolehan dana dari IPO sebesar Rp180,25 miliar, sedikit lebih rendah dari potensi dana awal yang diincar sebanyak-banyaknya Rp201,25 miliar.

Selain menunjuk PT Indo Capital Sekuritas, perseroan juga menambah beberapa sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Mereka adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia, PT Erdhika Elit Sekuritas, dan PT Semesta Indovest Sekuritas.

Di samping itu, RMK Energy juga menunjuk PT Phillip Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek. 

Periode penawaran umum perdana saham akan dimulai hari ini, 30 November 2021 dan akan berlangsung hingga 3 Desember 2021. 

Setelah seluruh proses IPO selesai, RMK Energy akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Desember 2021, dengan kode saham RMKE.