GTA 5
Tekno

Rockstar Games Konfirmasi Rilis Trailer GTA VI pada Desember

  • Rockstar Games, salah satu pengembang game terkemuka, secara resmi mengumumkan bahwa trailer perdana game Grand Theft Auto VI (GTA VI) akan segera dirilis pada bulan Desember.
Tekno
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - Rockstar Games, salah satu pengembang game terkemuka,  secara resmi mengumumkan bahwa trailer perdana game Grand Theft Auto VI (GTA VI) akan segera dirilis pada bulan Desember. Walaupun tanggal peluncuran game ini masih menjadi tanda tanya, pengumuman ini memicu antusiasme luar biasa di kalangan penggemar GTA series.

Sudah sepuluh tahun berlalu sejak Rockstar Games merilis Grand Theft Auto V (GTA V), yang menjadi salah satu video game terlaris sepanjang masa dengan jumlah penjualan lebih dari 185 juta kopi. Rockstar yang sebelumnya sempat merahasiakan game GTA VI telah membuat para penggemar semakin tidak sabar untuk memainkan series terbaru game ini.

Dilansir BBC Internasional, Kamis, 9  November 2023, presiden Rockstar Games, Sam Houser, mengungkapkan bahwa trailer pertama GTA VI akan dirilis pada bulan Desember bertepatan dengan perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-25. Grand Theft Auto pertama kali muncul pada tahun 1997 dan sejak itu telah menjadi salah satu waralaba video game yang paling dilaris di seluruh dunia. 

Dalam 25 tahun terakhir, Series game GTA telah mencapai penjualan lebih dari 405 juta kopi, dan sering kali menduduki peringkat pertama sebagai salah satu video game terbaik dan terlaris.

Selama hampir satu dekade, rumor dan spekulasi mengenai GTA VI telah menjadi perbincangan hangat, informasi tentang perilisan trailer perdana pengembangan game ini semakin menambah rasa penasaran penggemar.

Pada bulan September, terjadi kebocoran beberapa part video yang menampilkan konten GTA VI. Lebih dari 90 video dan tangkapan layar tahap awal pengembangan GTA VI tersebar di internet. Rockstar Games mengungkap pihak ketiga yang tidak berwenang secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia, termasuk rekaman pengembangan awal dari Grand Theft Auto berikutnya.

Perilisan trailer pada bulan Desember, membuat para penggemar GTA VI semakin penasaran dengan game yang telah lama mereka tunggu-tunggu. Walaupun tanggal peluncuran resmi masih menjadi teka-teki, pengumuman ini telah memicu antusiasme tinggi.