Ingin Kaya Raya? Coba Tiru Cara Mengelola Keuangan ala Warren Buffett
Nasional

Rogoh Kocek Rp653 Miliar, Warren Buffett Tambah Saham Emiten Minyak

  • Setelah transaksi besar-besaran dilakukan oleh Warren Buffett, harga saham Occidental saat ini dilaporkan naik hampir 90%
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

NEW YORK- Orang terkaya ketiga di Amerika Serikat (AS), Warren Buffett dikabarkan menambah kepemilikan saham di sebuah emiten minyak.

Lelaki yang dijuluki The Oracle of Omaha menambah kepemilikan saham perusahaan minyak Occidental Petroleum Corp sebanyak 794.389 saham. Padahal seminggu sebelumnya, Buffet dilaporkan telah membeli 9,6 juta lembar saham Occidental.

Adapun uang yang dikeluarkan oleh Buffett untuk membiayai penambahan saham adalah kisaran US$44 juta atau kisaran Rp653 miliar (asumsi kurs Rp14.800 per dolar AS). Pembelian tersebut dilakukan Buffett lewat perusahaan investasinya, Berkshire Hathaway.

Dengan transaksi yang dilakukan, Buffet kini mengempit 153,5 juta lembar saham senilai US$9,04 miliar atau setara Rp134 triliun. Ia juga didapuk sebagai pemegang saham terbesar dengan persentase kepemilikan sebesar 16,4%.

Setelah transaksi besar-besaran dilakukan oleh Warren Buffett, harga saham Occidental saat ini dilaporkan naik hampir 90% . Sebab, perusahaan diuntungkan dari pembelian Berkshire dan lonjakan harga minyak menyusul invasi Rusia ke Ukraina.