Jajaran direksi dan komisaris baru PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Solo, 17 Maret 2023.
Korporasi

Rombak Besar-besaran, Ini Jajaran Direksi Baru Sritex (SRIL)

  • PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex (SRIL) merombak besar-besaran jajaran direksi serta komisaris mereka dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
Korporasi
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex (SRIL) merombak besar-besaran jajaran direksi serta komisaris mereka dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Solo, 17 Maret 2023. Iwan Kurniawan Lukminto yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Utama kini diamanahi sebagai Presiden Direktur/Direktur Utama.

Adapun Direktur Utama sebelumnya, Iwan Setiawan Lukminto, kini menjabat Komisaris Utama. Selain pergantian dua pucuk pimpinan, perombakan juga terjadi di banyak posisi lain dalam perusahaan. Dikutip dari sritex.co.id, RUPS menyetujui pemberhentian secara hormat seluruh Dewan Komisaris dan Direksi yang lama. 

Mereka adalah Megawati (Komisaris), Sudjarwadi (Komisaris Independen), Allan Moran Severino (Direktur Keuangan), Mira Chrisitna Setiady  (Direktur Umum dan Administrasi), Karunakaran Ramamorthy (Direktur Produksi), Edy Salim (Direktur Operasional) dan Nasir Tamara Tamimi (Direktur Independen). 

Sritex mempertahankan jumlah Dewan Komisaris yang sama dengan sebelumya yakni tiga orang. Untuk jajaran Direksi, terdapat penambahan jumlah satu orang Direksi. Dikutip dari sritex.co.id, keputusan dalam RUPSLB diharapkan dapat memulai transformasi di dalam bisnis dan strategi perseroan. Hal itu untuk mempercepat pemulihan di tengah situasi geopolitik dan makro ekonomi yang kurang kondusif di tahun 2023.

Berikut jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan Sritex yang baru:

Iwan Setiawan Lukminto : Komisaris Utama

Megawati : Komisaris

Liem Konstantinus : Komisaris Independen

Iwan Kurniawan Lukminto : Direktur Utama

Mira Christina Setiady : Direktur Operasional

Welly Salam : Direktur Keuangan

Supartodi : Direktur Umum

Regina Lestari Busono : Direktur Independen

Karunakaran Ramamoorthy : Direktur Bisnis Benang

Sandeep Kr Gautam : Direktur Bisnis Kain

Teo Khek Thuan : Direktur Bisnis Pakaian Jadi