<p>Ilustrasi kapal Pelni / Pelni.co.id</p>
Nasional

Rombak Lagi, Erick Thohir Copot 2 Direksi BUMN Pelni

  • Erick menunjuk Robert MP Sinaga sebagai Direktur Armada menggantikan Tukul M Harsono. Sementara, jabatan Direktur Usaha Angkutan Barang yang diduduki Masrul Khalimi akan digantikan oleh Yahya Kuncoro.

Nasional
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Pada awal 2021 ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan pada jajaran direksi perusahaan pelat merah. Kali ini, ia mencopot dua anggota dewan direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) alias PT Pelni.

Keputusan tersebut tertuang dalam salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-12/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelni tertanggal 12 Januari 2020.

Erick menunjuk Robert MP Sinaga sebagai Direktur Armada menggantikan Tukul M Harsono. Sementara, jabatan Direktur Usaha Angkutan Barang yang diduduki Masrul Khalimi akan digantikan oleh Yahya Kuncoro.

Plt. Manager Humas, Hubungan Kelembagaan dan CSR PT Pelni, Idayu Adi Rahajeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada direksi sebelumnya serta mengucapkan selamat datang kepada direksi baru. Ia berharap, ke depannya mereka dapat tetap menjalankan visi dan misi perseroan.

“Terima kasih kepada Bapak Tukul dan Bapak Masrul yang selama ini memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya untuk perkembangan Perusahaan. Mewakili seluruh karyawan, kami mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan,” ujarnya di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Selain merombak jajaran direksi, Erick juga mengubah beberapa nomenklatur jabatan dewan direksi PT Pelni. Direktur Armada akan diubah menjadi Direktur Armada dan Teknik.

Nama terakhir merupakan pejabat karier di PT Pelni dengan posisi terakhir sebagai Kepala Kesekretariatan Perusahaan. Sementara, Robert MP Sinaga diketahui sebagai pejabat karier di PT Pelindo 1 (Persero). (SKO)

Susunan Dewan Direksi PT Pelni

Direktur Utama: Insan Purwarisya L Tobing.

Direktur SDM dan Umum: Ganefi.

Direktur Keuangan: Ony Suprihartono.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang: O.M Sodikin.

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut: Yahya Kuncoro.

Direktur Armada dan Teknik: Robert M.P Sinaga.

Susunan Dewan Komisaris PT Pelni

Komisaris Utama: Ali Masykur Musa.

Komisaris: Haryo Indratno.

Komisaris: Wahju Aji.

Komisaris: Eddy Susanto Soepadmo.

Komisaris: Iwan Taufiq Purwanto.

Komisaris Independen: Kristia Budiyarto.