Rosé BLACKPINK.
Hiburan

Rosé BLACKPINK Teken Kontrak dengan THE BLACK LABEL

  • Bintang K-Pop Rosé BLACKPINK resmi bergabung dengan label barunya, THE BLACK LABEL.
Hiburan
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA – Bintang K-Pop Rosé BLACKPINK resmi bergabung dengan label barunya, THE BLACK LABEL. THE BLACK LABEL telah mengonfirmasi Rosé BLACKPINK telah menandatangani kontrak dengan mereka.

Dalam pernyataan yang dibagikan ke berbagai media, THE BLACK LABEL mengumumkan penandatanganan artis terbaru mereka, Rosé.

“Ini THE BLACK LABEL. Kami telah menandatangani kontrak manajemen dengan Rosé. Teddy dan Rosé telah lama bekerja sama sebagai produser dan artis dan baru-baru ini, kontrak manajemen dengan THE BLACK LABEL ditandatangani berdasarkan rasa saling percaya yang mereka miliki.” tulis THE BLACK LABEL, dikutip dari koreaboo, pada Selasa, 18 Juni 2024.

Selain itu, Rosé juga dilaporkan tengah menggarap musik baru. THE BLACK LABEL mengungkapkan, akan ada kolaborasi dengan label rekaman global untuk mendukung perkembangan karier Rosé di masa mendatang.

“Saat ini, Rosé sedang bersiap untuk menemui penggemar globalnya dengan musik baru, dan dia akan bekerja sama dengan label rekaman global untuk aktivitas globalnya di masa depan. Mohon nantikan sinergi terbesar antara Rosé, yang memiliki warna musik tak tertandingi, dan THE BLACK LABEL, yang tujuannya adalah aktivitas bebas artis kami.”

Pernyataan tersebut melanjutkan, “Kami berjanji untuk memberikan dukungan bagi Rosé di bidang yang lebih beragam di masa depan.” Sementara itu, pada akhir tahun lalu, BLACKPINK memperbarui kontrak aktivitas grupnya dengan agensi aslinya, YG Entertainment. 

Saat itu, BLACKPINK mengumumkan bahwa untuk aktivitas individu, mereka akan mengikuti jalur terpisah dari YG, mengadopsi strategi “bersama tetapi terpisah.” Selanjutnya, Jennie, Lisa, dan Jisoo masing-masing mendirikan label independen untuk aktivitas solo mereka.

Rosé adalah salah satu anggota dari grup K-pop populer, BLACKPINK. Anggota lainnya, yaitu Jennie, Ji-soo, dan Lisa, telah menyelesaikan kontrak individu mereka dengan YG Entertainment, namun kegiatan grup masih tetap berada di bawah agensi tersebut.

Anggota seperti Jennie, Jisoo, dan Lisa mendirikan agensi manajemen mereka masing-masing. Jennie mendirikan OA (ODD ATELIER), Ji-soo dengan BLISSOO, dan Lisa dengan LLOUD.

Black Label, didirikan pada tahun 2016 oleh produser Teddy dari 1TYM, adalah rumah bagi artis-artis seperti Taeyang BIGBANG, mantan anggota IOI Jeon Somi, penyanyi Zion.T, dan aktor Park Bo Gum serta Lee Jong Won.

Teddy memiliki hubungan jangka panjang dengan Rosé, telah memproduseri beberapa lagu hit BLACKPINK, termasuk “Whistle” dan “Boombayah.”