PT Bank Net Syariah Tbk (BANK) atau Bank Aladin / Dok. Perseroan
Korporasi

Rudy Hamdani Resmi Jadi Presiden Komisaris Independen Bank Aladin (BANK)

  • PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) telah menyetujui pengankatan Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen perseroan.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) telah menyetujui pengangkatan Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris Independen perseroan.

Dyota Mahottama Marsudi, Presiden Direktur Bank Aladin menyampaikan, persetujuan tersebut disetujui pada 10 Februari 2022.

"Pengangkatan ini dari hasil persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa sebagaimana dimuat dalam Akta Berita Acara Rapat PT Bank Aladin Syariah Tbk Nomor 38 tanggal 10 Februari 2022," kata Dyota dalam keterangan resmi Rabu, 2 Maret 2022.

Dari hasil salinan keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP24/D.03/2022, terkait penilaian kemampuan dan kepatutan yang dilakukan, Rudy Hamdani dinilai layak menjadi Predisen Komisaris Independen Perseroan.

Sehingga per Selasa, 1 Maret 2022, Rudy Hamdani diangkat sebagai Presiden Komisaris Independen Bank Aladin.

Dilansir dari TrenAsia.com, sebelumnya direksi Bank Aladin telah mengundurkan diri terlebih dahulu, yakni  Basuki Hidayat selaku Direktur Operasional dan Mohammad Riza selaku Direktur Bisnis BANK.

Pengunduran diri tersebut disetujui di waktu yang bersamaan dengan pengangkatan Rudy Hamdani, sehingga susunan pengurus Bank Aladin ialah sebagai berikut: 

Presiden Komisaris Independen : Rudy Hamdani

Komisaris : Ationo Teguh Basuki

Komisaris Independen : Fransisca Ekawati

Presiden Direktur : Dyota Mahottama Marsudi

Direktur : Firdila Sari

Direktur : Mayang Ekaputri*

Direktur Kepatuhan : Baiq Nadea Dzurriatin

Ketua DPS: Asrorun Ni'am Sholeh

Anggota DPR: Sholahudin Al Aiyub