rusun kit batang.jpg
Nasional

Rumah Susun Pekerja Kawasan Industri Batang Telah Rampung Dibangun

  • PT Brantas Abipraya (Persero) telah merampungkan pembangunan rusun untuk pekerja di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Brantas Abipraya (Persero) telah merampungkan pembangunan rusun untuk pekerja di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah.

Sekretaris Perusahaan Miftakhul Anas mengatakan, pembangunan fisik rusun untuk tempat tinggal para pekerja industri telah rampung 100%.

"Adapun yang telah dirampungkan perseroan yakni tower dengan rincian tower 8, tower 9, dan tower 10," kata Miftakhul dalam keterangan resmi, Jumat, 2 September 2022.

Tiga tower yang dibangun masing-masing memiliki lima tingkat dengan total 22 unit per tower dan tiga tipe. Tipe 1 ada sebanyak empat unit dengan ukuran 16,8X6 meter, tipe 2 ada 17 unit dengan ukuran 12,6X6 meter, dan tipe 2A ukuran 8,4X6 meter sebanyak satu unit.

Lebih rinci lagi, ruang lingkup pekerjaan Brantas Abipraya di antaranya pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, perkerjaan arsitek, pekerjaan mekanikal standar.

Kemudian melakukan pekerjaan elektrikal, pekerjaan mekanikan elektrikal non standar, pekerjaan utilitas, pekerjaan pemasangan atap berteknologi soal panel PVRoof43 kWp, pekerjaan jalan dan drainase, dan pekerjaan lansekap.