<p>PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) disebut-sebut tengah diincar oleh SeaGroup/  Bankcapital.co.id</p>
Industri

Rumor Eksekutif OVO Merapat ke Bank Capital (BACA), Sinyal Akuisisi Makin Dekat?

  • Jajaran eksekutif dari pemilik OVO PT Visionet Internasional dikabarkan bergabung ke PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA).

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) membantah bergabungnya eksekutif dari PT Visionet Internasional, pemilik OVO ke perusahaan.

Menukil keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis 1 April 2020, Direktur Utama Bank Capital Wahyu Dwi Aji mengatakan tak tahu-menahu soal kabar tersebut.

“Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut dan eksekutif dari PT Visionet Internasional tidak hijrah ke Bank Capital,” tulis Wahyu.

Adapun kabar tersebut tidak memengaruhi kelangsungan hidup maupun harga saham perusahaan.

Surat penjelasan tersebut menyusul munculnya pemberitaan media yang mengatakan sejumlah eksekutif dari PT Visionet Internasional telah menduduki sejumlah posisi di Bank Capital.

Dalam pemberitaan juga disebutkan Chief Technology Officer (CTO) OVO Budi Santoso Kusmiantoro baru saja ditunjuk menjadi CTO di Bank Capital.

Sebelumnya, Bank Capital memang tengah laris manis dilirik oleh investor asing yakni Sea Grup, perusahaan induk Shopee asal Singapura. Selain itu, penyedia layanan transportasi daring, Grab juga dikabarkan tertarik mengembangkan layanan digital bersama BACA.

Wahyu pun mengakui memang tengah mengembangkan layanan digital. “Sebagai perusahaan publik, maka ketertarikan investor sangat terbuka untuk semua perusahaan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Bank Capital mencatatkan kinerja ciamik tahun lalu. Laba Bank Capital meroket 574,14%  dari Rp15,88 miliar pada 2019 menjadi Rp107,08 miliar pada 2020.

Pada perdagangan hari ini, saham BACA melemah 5,10% atau 26 poin ke level Rp484 per lembar. Adapun kapitalisasi pasar BACA mencapai Rp3,61 triliun dengan hasil imbal balik selama setahun terakhir sebesar 7,56%.  (LRD)