Berikut informasi perkiraan tanggal launching iPhone 15 Plus beserta fitur-fitur unggulannya!
Tekno

Inovasi Terbaru Apple: Kapan Kira-Kira iPhone 15 Plus Launching & Apa Kira-Kira Fitur Unggulannya?

  • iPhone 15 Plus merupakan inovasi terbaru dari Apple yang dibekali dengan berbagai teknologi terkini. Yuk, cari tahu di sini, kapan kira-kira iPhone 15 Plus launching dan apa saja fitur unggulannya!
Tekno
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Apple selalu menjadi pelopor dalam dunia teknologi, dan kali ini mereka kembali menciptakan gebrakan terbaru dengan merilis iPhone 15 Plus, yang diposisikan sebagai seri tertinggi dari iPhone 15. Dengan reputasi mereka yang baik dalam hal menciptakan perangkat mobile inovatif, iPhone 15 Plus diperkirakan akan membawa teknologi dan fitur terbaru yang tak kalah menariknya. 

Bahkan, kabar tentang peluncuran dan pre order iPhone 15 di Indonesia masih menjadi topik pembicaraan yang sangat dinantikan, dan banyak yang penasaran kapan persisnya perangkat ini akan tersedia di pasaran, serta apa saja fitur-fitur unggulannya yang akan memikat pengguna setia Apple. Dalam artikel ini, akan membahas lebih lanjut terkait kehadiran iPhone 15 Plus dan merinci beberapa fitur canggih yang mungkin ditawarkannya.

Apa Perkiraan Fitur Unggulan iPhone 15 Plus?

Dengan tradisi Apple dalam menghadirkan inovasi dan performa terdepan, sepertinya banyak yang penasaran dengan apa yang mungkin ditawarkan perangkat ini. Jadi, menurut beberapa informasi yang didapatkan, iPhone 15 Plus hadir dengan iOS 17 sejak hari pertama peluncurannya bersama iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, pada 22 September 2023.

iPhone 15 Plus, bisa dibilang memiliki banyak peningkatan dibandingkan dengan iPhone 14 Plus, termasuk Dynamic Island, port USB-C, hingga ukuran megapiksel yang jauh lebih besar pada kamera utamanya. Namun, di luar itu ada salah satu fitur terbaru yang menjadi unggulannya saat ini, yaitu Apple telah merancang SOS Darurat melalui fitur satelit dengan menambahkan Roadside Assistance.

Fitur unggulan tersebut memungkinkan pengguna iPhone 15 Plus bisa menghubungi AAA untuk mendapatkan bantuan jika mereka mengalami masalah mobil di area tanpa konektivitas seluler atau Wi-Fi. Namun, fitur Roadside Assistance ini sepertinya masih tersedia untuk wilayah Amerika Serikat. Nggak sampai disitu saja, iPhone 15 Plus juga memiliki chip Ultra Wideband model baru dan lebih bertenaga.

Dengan hadirnya chipset tersebut, memungkinkan pengguna lini iPhone 15, bisa berbagi lokasi dan menemukan satu sama lain menggunakan Precision Finding, bahkan di tengah keramaian dengan jangkauan tiga kali lipat dari sebelumnya. Satu lagi yang nggak kalah kerennya, yaitu adanya fitur yang bisa mendeteksi kecelakaan mobil yang parah dan secara otomatis menghubungi layanan darurat.

Pasti fitur unggulannya bikin kamu makin tertarik dengan iPhone 15 kan? Tunggu kehadiran iPhone 15 melalui e-commerce atau Apple Authorized Reseller lainnya seperti Blibli, Shopee, iBox, dan lainnya. Sebelum kamu memutuskan beli iPhone 15 ketika nanti sudah launching di Indonesia, baiknya kamu pastikan agar beli di Authorized Reseller Apple-nya yaa, karena selain garansinya yang resmi, akan ada juga promo menarik. Jika dilihat di launching iPhone 14 tahun lalu, beberapa Online Shop memeberikan promo spesial, seperti Blibli yang saat Midnight Lounge memberikan Extra Voucher.

Pembaruan Spesifikasi Pada iPhone 15 Plus

Pembaruan spesifikasi pada iPhone 15 Plus mengejutkan para penggemar teknologi dengan berbagai peningkatan yang menonjol. Salah satunya adalah ukuran layarnya yang lebih besar, dengan layar OLED berukuran 6,7 inci yang menawarkan resolusi tinggi sebesar 2796 x 1290 pixel dan tingkat kecerahan puncak mencapai 2000 cd/m2 (nit). Layar Super Retina XDR ini juga mendukung HDR, loh!

iPhone 15 Plus ditenagai dengan prosesor Apple A16 Bionic yang canggih dengan teknologi fabrikasi 4nm. Prosesor hexa-core ini bersama dengan GPU Apple GPU 5-core dan RAM 6GB, menjadikan iPhone 15 Plus memiliki performa luar biasa dalam menjalankan aplikasi berat dan tugas multitasking yang kompleks. Selain itu, juga menyediakan pilihan kapasitas penyimpanan internal yang besar untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Pembaruan yang juga terlihat pada iPhone 15 Plus adalah modem Qualcomm Snapdragon X70. Qualcomm mengatakan, bahwa modem X70 tersebut dilengkapi sistem AI 5G pertama dalam sistem modem, menggunakan AI untuk memungkinkan kecepatan 5G lebih efektif, jangkauan lebih baik, latensi lebih rendah, dan peningkatan efisiensi daya.

Selain itu, juga dibekali baterai berkapasitas 4383 mAh yang menawarkan pemutaran video hingga 26 jam, pemutaran video streaming hingga 20 jam, dan pemutaran audio hingga 100 jam. Semua model iPhone 15, termasuk iPhone 15 Plus ini mampu mengisi daya dengan cepat dan bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam 30 hingga 35 menit dengan adaptor daya 20W atau lebih tinggi.

Kamera iPhone 15 Plus yang Lebih Memukau

Kamera pada iPhone 15 Plus juga mengalami peningkatan yang signifikan. Apple melakukan perbaikan besar pada sistem kamera lensa ganda yang digunakan pada model iPhone 15 Plus, memperkenalkan kamera Utama 48 megapiksel baru yang jauh lebih baik daripada kamera Utama 12 megapiksel yang digunakan pada iPhone 14. 

Terlebih lagi, kamera utama iPhone 15 Plus ini telah dibekali dengan teknologi Sensor-shift OIS, memberikan kemampuan fotografi yang luar biasa dengan aperture F1.6 yang lebar. Sementara kamera ultra-wide 12 MP dengan aperture F2.4 dengan bidang pandang 120º, menawarkan kemampuan fotografi yang lebih luas dan kreatif.

Kualitas videonya juga sangat mengesankan dengan kemampuan merekam video 4K UHD pada 60fps dan 1080p pada 240fps. Bagian kamera depannya beresolusi 12 MP dan dilengkapi dengan sensor Time-of-Flight (ToF) untuk hasil foto selfie yang berkualitas tinggi. 

Gimana, menarik sekali bukan gambaran sekilas tentang iPhone 15 Plus? Dengan berbagai pembaruan dan fitur unggulan yang mengesankan, iPhone 15 Plus menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa, menjadikannya perangkat seluler yang sangat dinanti oleh para penggemar Apple di seluruh Indonesia.