<p>Logo PT Bank BTPN Syariah Tbk / Dok. Perseroan</p>
Nasional

RUPSLB BTPN Syariah (BTPS) Tunjuk Ongki Wanadjati Dana Sebagai Komisaris

  • PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) menunjuk Ongki Wanadjati Dana Sebagai Komisaris berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis, 13 Oktober 2022.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS) menunjuk Ongki Wanadjati Dana Sebagai Komisaris berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis, 13 Oktober 2022.

Corporate Sectetary BTPS Arief Ismail dalam keterbukaan informasi mengungkapkan, RUPSLB BTPS menetapkan Ongki Wanadjati Dana sebagai Komisaris.

"Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa BTPN Syariah tetapkan Ongki Wanadjati Dana menjadi Komisaris," seperti dikutip dalam rilis resmi, Jumat, 14 Oktober 2022.

Ia melanjutkan, Ongki memiliki pengalaman yang sangat kaya di dunia perbankan terutama dalam transformasi digital pada bank BTPN.

Kemudian, ia juga menegaskan peran Ongki akan memberikan kontribusi yang optimal bagi perseroan yang kini tengah bertransformasi mewujudkan aspirasi besarnya Sharia Digital Ecosystem for Unbanked dengan segala hambatannya.

Perlu diketahui, selama 40 tahun berkarir, Ongki telah menyumbangkan pengalamannya yang luas di sektor industri perbankan Indonesia.

Meniti karir sebagai Executive Development Program Trainee di Citibank, N.A pada tahun 1982, lalu melanjutkan karir di bank ternama Indonesia seperti Universal di tahun 1992-2002.

Lalu Ongki pernah berkarir di Bank Permata tahun 2002-2008, bergabung di Bank BTPN sebagai Wakil Direktur Utama 2008-2019 dan menjadi Direktur Utama pada tahun 2019-2022.Terakhir, jabatan Ongki adalah sebagai komisaris Bank BTPN ditetapkan melalui RUPST pada tanggal 21 April 2022 lalu.

Dengan bergabungnya Ongki, maka susunan anggota dewan komisaris perseroan adalah sebagai berikut:

1. Komisaris Utama & Komisaris Independen: Kemas Azis Stamboel 
2. Komisaris Independen: Dewie Pelitawati 
3. Komisaris Ongki Wanadjati Dana 
4. Komisaris: Yenny Lim

Sebagai informasi, BTPS telah mempublikasikan hasil kinerja semester pertama tahun 2022 pada bulan Juli lalu, dengan hasil prima yang ditunjukkan dengan pertumbuhan pembiayaan sebesar 11% (year-on-year/yoy) menjadi Rp11,1 triliun. 

Pertumbuhan pembiayaan tersebut sejalan dengan kemampuan bank untuk tetap menjaga kualitas pembiayaan.