<p>PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) berencana IPO pada 2022 dengan target perolehan dana Rp5 triliun. / Facebook @PT.BankSumut</p>
Korporasi

RUPSLB, Ini Jajaran Baru Komisaris dan Direksi Bank Sumut

  • PT Bank Sumut (BSMT) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 25 Januari 2022. Hasil dari rapat tersebut adalah mengangkat Brata Kusuma dari semula komisaris independen menjadi komisaris utama serta Arieta Aryanti sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi dengan masa jabatan masing-masing empat tahun.

Korporasi

Yosi Winosa

JAKARTA -PT Bank Sumut (BSMT) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 25 Januari 2022. 

Hasil dari rapat tersebut adalah mengangkat Brata Kusuma dari semula komisaris independen menjadi komisaris utama serta Arieta Aryanti sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi dengan masa jabatan masing-masing empat tahun.

Dalam keterbukaan informasi BEI 26 Januari 2022, direksi perseroan menyampaikan bahwa selain mengangkat dua pengurus diatas, perseroan juga Mmemberhentikan dengan hormat Abdullah Syah sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah karena meninggal dunia.

“Rapat juga menyetujui untuk mengangkat dan menetapkan Hasballah Thaib sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah untuk masa jabatan empat tahun yang efektif berlaku setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dan memberikan seluruh hak serta fasilitas Dewan Pengawas Syariah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan,” tulis perseroan seperti dikutip Rabu, 26 Januari 2022. 

Perseroan saat ini tengah bersiap melakukan intital public offering (IPO) yang rencananya akan dilakukan pada bulan Juni, September atau Desember mendatang. 

Langkah ini dilakukan dengan mempertimbangkan momentum kinerja perseroan yang semakin membaik.  seperti laba 2021 yang meningkat. 

Pada 2021 laba Bank Sumut mencapai Rp614 miliar, naik 19,3 persen dibandingkan perolehan 2020 yang sebesar Rp515 miliar.

Perseroan saat ini sudah semakin dekat dengan proses IPO dimana perseroan sedang dalam proses menunjuk underwriter (penjamin emisi efek).