Ilustrasi hilirisasi batu bara.
Energi

RUPSLB RMK Energy (RMKE) Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

  • PT RMK Energy Tbk (RMKE) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Di mana menyetujui pengangkatan Vincent Saputra sebagai Direktur Utama.
Energi
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT RMK Energy Tbk (RMKE) menyetujui perombakan jajaran komisaris dan direksi perseroan. 

Dalam RUPSLB, RMKE mengangkat Vincent Saputra sebagai direktur utama dan Sugiyanto Tjoa sebagai direktur. Selain mengangkat direksi, RUPSLB juga mengangkat Tony Saputra sebagai komisaris utama.

“Vincent dan Sugiyanto Tjoa, keduanya merupakan dua talenta yang sangat mumpuni dalam bidangnya, melalui pengalaman yang dimiliki keduanya, Perseroan yakin bahwa keduanya akan mampu memberikan kontribusi yang sangat baik bagi RMKE ke depannya,” kata Sekretaris Perusahaan RMKE Muhtar di Jakarta pada Selasa, 5 Desember 2023.

Adapun terdapat dua usulan yang disetujui dalam RUPSLB ini, yaitu persetujuan perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksi Perseroan dan persetujuan perubahan pasal 3 anggaran dasar Perseroan mengenai maksud dan tujuan serta kegiatan usahanya.

Sementara, dalam agenda kedua, rapat menyetujui perubahan pasal 3 anggaran dasar Perseroan mengenai maksud dan tujuan serta kegiatan usahanya. Maksud dan tujuan Perseroan ialah berusaha dalam bidang: aktivitas penunjang pertambangan dan penggalian lainnya, aktivitas pelayanan kepelabuhanan sungai dan danau dan aktivitas perusahaan holding.

Saat ini, perseroan sedang merampungkan private hauling road yang ditargetkan akan beroperasi tahun 2024 sehingga dapat meningkatkan volume angkutan batubara dari tambang-tambang pihak ketiga.

Dengan selesainya proyek hauling road ini, Perseroan dapat bersinergi bersama Perusahaan afiliasinya RMKO, yang baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia, sehingga dapat memberikan layanan logistik batubara yang terintegrasi dari hulu-hilir.

Perseroan juga akan mengoptimalkan produksi batu bara dari tambang in-house untuk meningkatkan volume penjualan batu bara.

Berikut ini susunan Dewan Komisaris dan Direksi RMKE

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Tony Saputra
Komisaris Independen: Frederikus Saud Tamba Tua
Komisaris Independen: Rokhmad Sunanto

Direksi

Direktur Utama: Vincent Saputra
Direktur: William Saputra
Direktur: Sugiyanto