Gedung Bank CIMB Niaga di kawasan Sudirman, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

RUPST CIMB Niaga Menyetujui Laporan Keuangan Konsolidasian Tahun Buku 2021, Ini Isinya

  • Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk berlangsung pada Jumat, 8 April 2022 untuk menyetujui Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasikan CIMB Niaga Tahun buku 2021.

Korporasi

Agnes Yohana Simamora

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank CIMB Niaga Tbk berlangsung pada Jumat, 8 April 2022 untuk menyetujui Laporan Tahunan dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasikan CIMB Niaga Tahun buku 2021.

Para pemegang saham menyetujui laba bersih CIMB Niaga dibagikan sebagai dividen tunai setiggi-tingginya 60 % atau sekitar Rp 2.345.685.784.827 dari laba bersih yang diperoleh CIMB Niaga tahun buku 2021 yaitu Rp 3.909.476.308.045. Dividen tunai yang dituliskan akan dibayarkan pada 28 April 2022.

Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan bahwa CIMB Niaga telah berhasil meraih kinerja yang baik pada tahun 2021 walaupun berada di kondisi pandemi COVID-19 serta manajemen CIMB Niaga akan terus meningkatkan kinerja keuangan Perseroan di tahun 2022.

Bukan hanya itu saja, RUPST juga menyetujui penunjukan Irhoan Tanudiredja dan Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota PricewaterhouseCoopers Global Network di Indonesia) masing-masing sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan audit Laporan Keuangan CIMB Niaga untuk tahun buku 2022.

Dari susunan kepengurusan, RUPST menyetujui pengangkatan kembali Lee Kai Kwong dan John Simon sebagai Direktur CIMB Niaga. Masa jabatan keduanya terhitung sejak penutupan RUPST sampai dengan penutupan RUPST yang ketiga setelah tanggal pengangkatannya sesuai dengan Pasal 105 UU PT.

Pemungutan suara dilakukan melalui elecronic voting (e-voting) dengan menggunakan aplikasi eASY.KSEI yang dapat diakses melalui smartphone, mobile device dan monitor layar sentuh. Bagi pemegang saham diwajibkan datang ke lokasi RUPST untuk melakukan e-voting. Bukan hanya secara online. Namun, RUPST secara fisik juga dilaksanakan dengan media video conference yang saling terhubung antara tiga ruang rapat terpisah di Graha CIMB Niaga, Jakarta,

Keputusan lain yang dihasilkan dalam RUPST adalah penetapan besarnya gaji atau honorarium dan tunjangan lain bagi Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah. RUPST juga menyetujui perubahan Anggaran Dasar CIMB Niaga dan memberikan kewenangan kepada Direksi CIMB Niaga untuk menyusun Anggaran Dasar Perseroan.