Press Converence pencatatan saham perdana GOTO.
Korporasi

RUPST GOTO Setujui Aksi Private Placement 118,43 Miliar Saham

  • Private placement akan dilaksanakan sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyetujui rencana penerbitan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (private placement).

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan, para private placement akan dilaksanakan sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor.

"Kami bersyukur telah menyelenggarakan RUPST pertama GoTo sebagai perusahaan terbuka dengan baik. Kami akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami," kata Andre melalui keterangan resmi yang dikutip Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam aksi private placement tersebut, GOTO rencananya akan menawarkan sebanyak-banyaknya 118.436.392.950 saham seri A yang akan diterbitkan dari saham portepel perseroan dengan nilai nominal Rp1 per saham. 

Selain itu aksi korporasi ini diharapkan dapat memberikan alternatif sumber pendanaan bagi kepentingan perseroan dan anak perusahaan.

Sedangkan dana hasil private placement nantinya akan digunakan untuk mendukung kebutuhan modal kerja perseroan, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa dan/atau PT Multifinance Anak Bangsa.

Sementara itu, waktu pelaksanaan private placement tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam jangka waktu satu tahun setelah pelaksanaan RUPST pada 28 Juni 2022 kemarin.