<p>Layanan mobile banking BCA. / Facebook @BankBCA</p>
Industri

Saat Lebaran, BCA Siapkan Uang Tunai Rp39 Triliun

  • PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyiapkan uang tunai Rp39 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama Lebaran tahun ini.

Industri
Sukirno

Sukirno

Author

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyiapkan uang tunai Rp39 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama Lebaran tahun ini. Namun manajemen bank milik Grup Djarum ini mendorong masyarakat menggunakan digital banking dalam transaksi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaamadja menyampaikan, dalam suasana libur Lebaran di tengah situasi pandemi COVID-19 kali ini, nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA di mana pun dan kapan pun melalui channel electronic banking BCA seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA.

“Transfer uang juga makin mudah dengan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku, tidak perlu menghafal atau mengetik nomor rekening, cukup share dan scan QR,” ungkap Jahja melalui keterangan tertulis, Jumat, 22 Mei 2020.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Atau, nasabah juga bisa memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Jahja mengimbau, bagi nasabah yang harus melakukan transaksi di Kantor Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik.

Selain itu, nasabah juga makin dimudahkan saat mengakses contact center Halo BCA. Selain menghubungi nomor 1500888, nasabah dapat menghubungi WhatsApp Bank BCA dengan mengetik #halobca di nomor WhatsApp 0811 1500 998 atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

“Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger,” imbuh Jahja. (SKO)