Layar menampilkan pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis 12 Januari 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Rekomendasi

Saham ADMR hingga PWON Layak Diburu Kala IHSG Diramal Menguat

  • IHSG berpotensi menguat menuju level 7.400. Saham ADMR hingga PWON layak diburu.
Rekomendasi
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat menuju level 7.400 pada perdagangan Rabu, 27 Maret 2024. RHB Sekuritas telah memberikan sejumlah rekomendasi saham pilihan, antara lain saham ADMR hingga PWON.

Analis RHB Sekuritas Indonesia Muhammad Wafi mengungkapkan bahawa IHSG tampak mengalami koreksi teknikal, namun ditandai dengan candle bullish. Selama IHSG tetap berada di atas garis MA20, kemungkinan besar akan mengalami rebound untuk mencapai level Higher High (HH) dan melanjutkan fase bullish-nya.

"Namun, jika breakdown support garis MA20 maka berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA50 untuk melanjutkan fase sideways-nya. Range pergerakan IHSG saat ini berada dikisaran 7.200 hingga 7.400," paparnya dalam publikasi riset pada Rabu, 27 Maret 2024. 

RHB Sekuritas melaporkan bahwa sejumlah sektor saat ini menunjukkan momentum positif, termasuk sektor properti (PWON, BSDE, CTRA, DMAS), kesehatan (KLBF, MIKA, SIDO, HEAL), teknologi (GOTO, EMTK, DCII, BUKA), transportasi (TMAS, SMDR, ASSA, BIRD), dan non-cyclical (UNVR, HMSP, CPIN, AMRT). 

Di sisi lain, sektor energi (ADRO, PTBA, PGAS, AKRA), industri (ASII, UNTR, IMPC, ARNA), keuangan (BBCA, BBRI, BMRI, ARTO), dan infrastruktur (TLKM, TBIG, JSMR, WIKA) masih menunjukkan momentum negatif.Top of Form

Oleh sebab itu, berikut ulasan dan trading plan saham-saham pada perdagangan hari ini pilihan RHB Sekuritas: 

PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR)

ADMR terlihat mengalami rebound dan menembus resistance garis MA5 dengan volume yang cukup. Selama saham tersebut bertahan di atas garis MA5, kemungkinan besar akan mengalami rebound kembali dan menguji resistance garis MA20.

Buy area dapat ditempatkan sekitar 1330 dengan target jual di antara 1420 hingga 1520. Batasan kerugian (cut loss) bisa ditempatkan di 1290.

PT MD Pictures Tbk (FILM) 

FILM terlihat mengalami rebound dan berhasil menembus resistance garis MA20 meskipun dengan volume yang rendah. Selama saham tersebut bertahan di atas garis MA20, ada peluang untuk mengalami rebound kembali dan menguji resistance garis MA50.

Buy area dapat ditempatkan sekitar 4250 dengan target jual di antara 4680 hingga 4970. Batasan kerugian (cut loss) bisa ditempatkan di 4060.

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA)

MAPA terlihat mengalami rebound dari support garis MA50 meskipun dengan volume yang rendah. Selama saham tersebut bertahan di atas garis MA50, ada peluang untuk mengalami rebound kembali dan menembus resistance garis MA20.

Buy area dapat ditempatkan sekitar 1020 dengan target jual di antara 1095 hingga 1170. Batasan kerugian (cut loss) bisa ditempatkan di 995.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)

PWON terlihat mengalami rebound dan berhasil menembus resistance garis MA20 dan MA50 dengan volume yang cukup. Selama saham tersebut bertahan di atas garis MA50, ada peluang untuk mengalami rebound kembali dan menciptakan Higher High (HH) untuk melanjutkan fase bullish. 

Buy area dapat ditempatkan sekitar 418 dengan target jual di antara 434 hingga 454. Batasan kerugian (cut loss) bisa ditempatkan di 408.