<p>Sumber: twitter</p>
Industri

Saham Dipom-pom Kaesang, Antam Buka Suara Soal Keterkaitan dengan Anak Jokowi

  • JAKARTA – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) akhirnya buka suara soal keterkaitan perseroan dengan Kaesang Pangarep. Isu keterkaitan itu ramai usai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memamerkan portofolio investasinya beberapa waktu lalu. Dalam surat kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko bahwa pihaknya tidak memiliki keterkaitan apapun dengan […]

Industri
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) akhirnya buka suara soal keterkaitan perseroan dengan Kaesang Pangarep. Isu keterkaitan itu ramai usai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memamerkan portofolio investasinya beberapa waktu lalu.

Dalam surat kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko bahwa pihaknya tidak memiliki keterkaitan apapun dengan anak Jokowi. Antam bahkan tidak pernah melakukan kerja sama atau promosi dengan influencer maupun tokoh publik.

“Antam tidak memiliki program publikasi khusus untuk mempromosikan saham perseroan,” terang Kunto dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu, 6 Januari 2021.

Sebagai perusahaan terbuka, sambung Kunto, Antam selalu menyampaikan keterbukaan informasi melalui laman resmi BEI. Hal ini sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 31/POJK.04/2015 tentang keterbukaan atas informasi atau fakta material oleh emiten.

Bahwa saham ANTM melesat signifikan dalam beberapa pekan belakangan, Kunto menyebut itu bagian dampak dari kinerja perusahaan yang memang baik. Sebab, Antam selalu bergokus pada optimalisasi kinerja produksi dan penjualan komoditas utama perseroan meski di masa pandemi COVID-19.

“Perseroan juga terus meningkatkan nilai tambah produk, serta melaksanakan implementeaasi kebijakan strategis terkait pengelolaan biaya yang tepat dan efisien,” jelas Kunto.

Sebagai informasi, Kaesang memang cukup terkenal dengan cuitannya di sosial media terkait pembelian saham tertentu. Sebagai contoh, pada Senin, 4 Januari 2020, Kaesang sempat membalas cuitan pengikutnya dan menyebut bahwa dia telah berinvestasi di saham ANTM.

“Pagi tadi nambah muatan saya di $ANTM,” tulis Kaesang.

Aktivitas Kaesang itu kemudian ramai juga diikuti oleh sejumlah selebritis, termasuk Raffi Ahmad dan musikus Ari Lasso. Sebagai tokoh terkenal, aktivitas yang mereka lakukan ini kerap membuat harga saham tertentu melesat tajam dalam sehari.