Suasana Salat Id 1443 H di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin, 2 Mei 2022
Nasional

Salat Id Perdana di Masjid At-Thohir, Menteri BUMN: Lebaran Jadi Momentum Kebangkitan Bangsa

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin, 2 Mei 2022.
Nasional
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin, 2 Mei 2022. 

Shalat Id 1443 H menjadi yang pertamakali digelar di masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 9 Maret 2022 itu.

Erick menyebut Lebaran tahun ini sebagai momentum besar bagi bangsa Indonesia yang telah berjuang keras dalam menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19. 

"Kita patut bersyukur, setelah melalui tahun-tahun yang sulit, kini diberikan sedikit keleluasan dalam beribadah dan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin, 2 Mei 2022.

Ia memaknai Idulfitri sebagai sebuah kemenangan besar bagi umat yang telah menunaikan kewajiban berpuasa selama sebulan penuh. Erick menilai kesabaran dan keikhlasan umat selama pandemi terbayar tunai setelah dapat kembali berkumpul dengan keluarga dalam Lebaran kali ini.

"Makna Lebaran kali ini ialah kebangkitan, sudah dua tahun pandemi dan kondisi hari ini justru kita bangkit dan Insyaallah Indonesia menuju arah lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi luar biasa, tentu yang harus dijaga ialah pembukaan lapangan kerja," tutur dia.

Erick juga bersyukur dan menyambut dengan tangan terbuka seluruh jamaah untuk menghidupkan Masjid At-Thohir. Dirinya berharap masjid ini dapat menjadi wadah dalam menggaungkan syiar Islam di masyarakat sekitar.

Mantan Presiden Intermilan ini turut mengajak seluruh elemen bangsa menjadikan Idulfitri sebagai momentum dalam memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong dalam memulihkan perekonomian nasional. 

Erick meyakini, dengan sinergitas dan kerja keras bersama, Indonesia akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menjadi negara besar di masa mendatang.