Nampak sejumlah petugas mempersiapkan ruang tunggu jamaah dan imigrasi calon haji untuk musim haji 2023 di Terminal 2 D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Senin 22 Mei 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Sambut Calon Jemaah Haji, Bandara Soetta Terus Benahi Fasilitas

  • Jumlah sekitar 25 ribu orang yang akan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang melakukan berbagai persiapan jelang keberangkatan jemaah haji tahun ini. Diprediksi terdapat 136 kelompok terbang (kloter) yang akan berangkat melalui bandara terbesar di Indonesia itu. 

Jumlah sekitar 25 ribu orang yang akan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Meliputi beberapa embarkasi seperti DKI, Banten, Lampung, dan Jawa Barat. Untuk Jawa Barat hanya sebagian, karena ada beberapa kloter melalui Bandara Kertajati.

Pihak Bandara Soekarno Hatta telah melakukan berbagai persiapan fasilitas jelang keberangkatan jemaah haji di Terminal 2D. Seperti kebutuhan musala dan toilet telah dipersiapkan guna memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu  juga telah disiapkan 15 konter pemeriksaan dokumen keimigrasian dari petugas Imigrasi Saudi Arabia di area tunggu keberangkatan. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia