Gedung BCA
Perbankan

Sambut Hari Kartini, BCA Tawarkan Promo Kredit untuk Pengusaha Perempuan

  • Dalam program ini, BCA menawarkan suku bunga yang istimewa dengan mulai dari 3,21% per tahun. Promo ini berlangsung mulai 1 April hingga 30 Juni 2024.
Perbankan
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, PT Bank Central Asia Tbk (BCA/BBCA) mengeluarkan inisiatif untuk memajukan peran dan kontribusi perempuan dalam dunia usaha. 

BCA kembali meluncurkan program Kredit Multiguna Usaha (KMU) Kartini, yang dirancang khusus untuk perempuan pengusaha serta bisnis yang mayoritas dijalankan oleh karyawan perempuan.

Dalam program ini, BCA menawarkan suku bunga yang istimewa dengan mulai dari 3,21% per tahun. Promo ini berlangsung mulai 1 April hingga 30 Juni 2024. 

Direktur BCA, John Kosasih, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan fokus pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Tahun ini menjadi tahun ke-3 secara berturut-turut, BCA menghadirkan program KMU Kartini. Hal ini menjadi bentuk komitmen kami untuk senantiasa mendukung pemberdayaan perempuan sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di sektor UMKM,” papar John dikutip dari keterangan resmi, Jumat 19 april 2024.

John menyampaikan bahwa menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021, sekitar 64,5% usaha UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. 

Oleh karena itu, BCA melalui program KMU Kartini berupaya memberikan dukungan finansial kepada perempuan pengusaha UMKM, memudahkan akses ke produk dan layanan perbankan, terutama kredit.

Baca Juga: Paylater Indodana Dapat Pembiayaan Modal Kerja dari BCA

Dengan KMU Kartini, nasabah dapat memilih berbagai skema dan tenor angsuran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Untuk skema kredit angsuran, BCA menawarkan suku bunga mulai dari 3,21%, 6,21%, hingga 7,21% pertahun, dengan opsi tenor sampai 20 tahun. 

Sementara itu, untuk skema kredit non-angsuran, suku bunga yang ditawarkan adalah 7,21% pertahun dengan fixed selama 1 tahun.

Program KMU ini tidak hanya untuk kebutuhan modal kerja saja, namun juga dapat digunakan untuk investasi, pengembangan usaha, serta berbagai biaya operasional lainnya. 

BCA berharap dengan penawaran istimewa ini, perempuan pengusaha dapat lebih mudah memperoleh modal dan memenuhi kebutuhan usaha mereka.

Untuk mempermudah proses pendaftaran, nasabah dapat mengakses program KMU Kartini secara online melalui situs resmi BCA. Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui contact center HaloBCA, aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA, twitter @HaloBCA, webchat BCA, atau melalui email halobca@bca.co.id.