PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Le Minerale memberikan 4,500 botol minum gratis bagi pengemudi Bluebird dari tujuh (7) pool percontohan di wilayah Jadetabek, serta penyediaan fasilitas pengisian ulang air mineral di pool-pool tersebut. Program ini merupakan wujud nyata dalam mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan demi mencegah polusi sampah plastik di Indonesia.Selasa 21 Februari 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Sambut Hari Peduli Sampah, Blue Bird dan Le Minerale Berkolaborasi dalam Pengurangan Sampah Plastik

  • Program ini dilaksanakan melalui pemberian 4,500 botol minum (tumbler) bagi pengemudi Bluebird dari tujuh (7) pool percontohan di wilayah Jadetabek

Foto

Panji Asmoro

Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 21 Februari, PT Blue Bird Tbk berkolaborasi dengan Le Minerale melalui inisiatif pengurangan sampah plastik di wilayah kerja Bluebird. 

Program ini dilaksanakan melalui pemberian 4,500 botol minum (tumbler) bagi pengemudi Bluebird dari tujuh (7) pool percontohan di wilayah Jadetabek, serta penyediaan fasilitas galon air mineral di pool-pool tersebut. 

Program kolaborasi ini merupakan wujud nyata kedua belah pihak dalam mempromosikan gaya hidup yang bertanggung jawab dan berkelanjutan demi mencegah sampah plastik yang tidak terkelola di Indonesia. 

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tahun 2021, tercatat volume sampah di Indonesia mencapai 68,5 juta ton. Angka tersebut naik 20% lebih dan mencapai 70 juta ton pada tahun 2022. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia