Galaxy M34 5G
Tekno

Samsung Luncurkan Galaxy M34 5G, Diklaim Cocok untuk Digital Native

  • Perangkat ini hadir dengan layar seluas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, serta baterai berkapasitas 6.000mAh.
Tekno
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia pada 7 November 2023 resmi luncurkan Galaxy M34 5G. Samsung mengklaim dalam keterangan resminya smartphone terbarunya ini merupakan pilihan sempurna untuk pengguna yang suka membuat konten seharian dan mampu memaksimalkan gaya hidup para digital native. 

Perangkat ini hadir dengan layar seluas 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, serta baterai berkapasitas 6.000mAh.

“Setelah pandemi berlalu, penggunaan smartphone di Indonesia kian intens untuk mendukung berbagai aktivitas digital para digital native, dari scrolling medsos, streaming, gaming, dan juga ngonten kekinian," kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Samsung menghadirkan Galaxy M34 5G dengan baterai besar 6.000mAh. Perangkat dilengkapi triple camera dengan OIS dan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz. "Ini  memastikan penggunanya mampu membuat maupun menikmati konten kapanpun mereka mau,” tambahnya.

Menurut riset terbaru, Indonesia saat ini menjadi negara dengan tingkat penggunaan ponsel tertinggi di dunia. Laporan tersebut menemukan pada 2022, pengguna di Indonesia menggunakan ponsel mereka rata-rata 5 jam 7 menit per hari. Angka tersebut lebih tinggi dari Brazil, Singapura, bahkan Korea Selatan. Padahal pada 2019, orang Indonesia hanya menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 9 menit saja. 

Fitur dan Spesifikasi

Samsung Galaxy M34 5G memiliki baterai besar berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast-charging 25W. Dengan fitur tersebut baterai ponsel ini dapat diisi mencapai 100% dalam 90 menit.

Galaxy M34 5G juga dilengkapi dengan triple kamera di bagian belakang dan kamera selfie yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya sehingga menghasilkan foto dan video yang jernih serta tajam.

Kamera belakang ponsel ini terdiri dari lensa utama 50MP yang kini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS), lensa ultra-wide 8MP, dan lensa macro 2MP. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 13MP yang siap merekam foto selfie atau vlogging dengan jelas dalam berbagai situasi pencahayaan. 

Untuk meningkatkan kualitas foto, Galaxy M34 5G dilengkapi dengan AI Image Enhancer dan fitur Object Eraser untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada gambar.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED FHD+ seluas 6,5 inci yang dirancang untuk menampilkan warna-warna dengan jelas dan hidup. Layar ponsel terbaru Samsung ini memiliki refresh rate 120Hz dan dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Tingkat kecerahan layar lini ponsel terbaru perusahaan asal Korea Selatan ini mencapai 1.000 nits dan dilengkapi dengan fitur Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar di bawah cahaya terang saat digunakan di luar ruangan. Samsung juga telah meningkatkan perlindungan dari sinar biru agar lebih nyaman untuk mata pengguna.

Selain itu, Galaxy M34 5G dilengkapi dengan speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos yang memungkinkan menghasilkan suara yang jernih dan kuat. Terdapat juga fitur Voice Focus yang memungkinkan smartphone untuk mengurangi noise latar belakang sehingga suara pengguna terdengar lebih jelas selama panggilan telepon atau video call. Fitur All Sound juga tersedia untuk memungkinkan pengguna memperdengarkan semua suara di sekitarnya.

Performa Galaxy M34 5G diklaim dapat bekerja dengan sangat baik berkat prosesor Exynos 1280 dengan teknologi 5nm. Kinerja tersebut akan didukung RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB. 

Samsung juga menawarkan pembaruan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. Penggunaan teknologi proteksi Samsung Knox juga menjaga data dan privasi pengguna.

Galaxy M34 5G hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000.