Galaxy Tab A9+
Tekno

Samsung Perkenalkan Tablet Murah Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+

  • Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ juga terintegrasi dengan ekosistem Galaxy.

Tekno

Bintang Surya Laksana

JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan lini tablet dengan harga murah Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+. Lini tablet yang dijual mulai 27 Oktober 2023 ini dihargai dua jutaan saja. 

Galaxy Tab A9 tersedia dalam warna Graphite dengan varian Wi-Fi dibanderol Rp 2.299.000, dan varian LTE dijual dengan harga Rp 2.799.000. Sedangkan untuk Galaxy Tab A9+ tersedia dalam dua varian yakni Wi-Fi dengan warna Graphite dijual dengan harga Rp 3.499.000 dan varian 5G dibanderol dengan harga Rp 4.499.000 dengan warna Graphite dan Navy.

Kedua perangkat tersebut mengkombinasikan video dan audio yang baik dengan konektivitas yang sangat cepat untuk mendukung kebutuhan hiburan dan produktivitas sehari-hari. Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ juga terintegrasi dengan ekosistem Galaxy yang saling terhubung, memudahkan aktivitas lintas perangkat, serta menyediakan solusi inovatif bagi orang tua, ibu, dan anak-anak untuk menjelajahi dunia digital dengan keamanan yang tinggi.

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan inovasi terbaru dalam teknologi tablet,” ujar President & Head Of Mobile Experience Business, Samsung Electronics, TM Roh.

Dia menambahkan dengan peluncuran Galaxy Tab A series terbaru, mereka menawarkan kemudahan bagi semua orang untuk menikmati hiburan seru hingga multitasking yang produktif di seluruh ekosistem Galaxy

Galaxy Tab A9 dilengkapi dengan layar 8,7 inci dan A9+ dengan layar 11 inci. Galaxy Tab A9+ memiliki refresh rate 90Hz dan speaker yang imersif dengan Quad speaker yang didukung oleh Dolby Atmos. 

Galaxy Tab A9+ memiliki konektivitas 5G yang mendukung kecepatan internet yang baik bagi penggunanya. Sedangkan untuk Galaxy Tab A9, Samsung melengkapi lini ini dengan Dual speaker dan konektivitas LTE. Kedua tablet ini memiliki desain unibody yang ramping dengan cover belakang bertekstur lembut, sehingga nyaman untuk dipegang.

Dengan memori dan penyimpanan terbesar yang pernah ada pada Galaxy Tab A series, yaitu 64GB untuk Tab A9 dan 64GB untuk varian WiFi serta 128GB untuk varian 5G pada Tab A9+, perangkat ini mampu mendukung penggunanya dalam menyimpan berbagai file.

Galaxy Tab A9+ menghadirkan multitasking setingkat PC ke tablet dengan Samsung DeX dan multi-active window yang memungkinkan untuk membagi layar tablet atau split screen hingga tiga aplikasi yang berbeda secara bersamaan. Selain itu, pengguna Galaxy Tab A9 series kini dapat merekam layar dengan Screen Recorder.

Galaxy Tab A9 series memungkinkan konektivitas yang mudah antar perangkat Samsung Galaxy. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah berbagi konten antara smartphone, tablet, dan monitor TV. Teknologi Quick Share menyederhanakan berbagi file tanpa perlu melakukan pairing pada perangkat, sehingga pengguna dapat mengirim ke perangkat lain di ekosistem Galaxy dengan mudah.

Keamanan Data

Selain itu, Galaxy Tab A9 series terbaru menjamin keamanan dan perlindungan data pengguna dengan menggunakan Samsung Knox. Melalui Security & Privacy Dashboard, pengguna dapat dengan mudah memantau dan mengendalikan akses data pengguna. 

Selanjutnya, dengan fitur Private Share, konten yang akan dibagikan akan dienkripsi terlebih dahulu, sementara pengirim dapat mengatur izin akses, batas waktu, dan lainnya untuk memberikan keamanan ekstra saat berbagi informasi sensitif. 

Secure Wi-Fi juga memberikan kebebasan bagi pengguna untuk membawa Galaxy Tab A9 atau A9+ saat bepergian tanpa khawatir tentang keamanan jaringan internet di tempat umum. Lalu lintas internet dienkripsi dan aplikasi pelacakan diblokir, sehingga pengguna dapat menjelajah secara private dan aman.

Samsung memberikan penawaran khusus untuk pembelian Galaxy Tab A9 series terbaru pada 27 Oktober hingga 5 November 2023 dengan memberikan bonus berupa travel adapter 25W senilai Rp 299.000 secara gratis selama persediaan masih ada. Selain itu Samsung juga memberikan penawaran cicilan 0% untuk pembayaran dengan Home Credit Indonesia untuk cicilan 6 atau 9 bulan.