Menparekraf Sandiaga Uno harap Desa Wisata Sungai Batang di Sumbar ungkit ekonomi lokal / Kemenparekraf
Nasional

Sandiaga Uno Dorong Bandung Kalahkan Dubai Jadi Pusat Fesyen Muslim

  • Bandung merupakan episentrum dari pelaku ekonomi kreatif terbaik di Indonesia termasuk fesyen.
Nasional
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung potensi ekonomi kreatif (ekraf) subsektor fesyen di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sandiaga menyampaikan Bandung merupakan episentrum dari pelaku ekraf terbaik di Indonesia. Ia meyakini Bandung dapat menjadi pusat fesyen, khususnya fesyen muslim yang bisa bersaing dengan Dubai.

"Kita yakin bahwa fesyen muslim ini yang mendapatkan satu pertumbuhan yang fenomenal. Saya lihat pusat kreatif ini di Bandung. Jadi Bandung harus bisa mengalahkan Dubai,” ujar Sandi, dalam keterangan resmi, Sabtu, 11 September 2011.

Lebih lanjut, Sandi menyampaikan pemerintah perlu bekerja sama dengan pelaku ekraf untuk membangkitkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi.

Adanya 17 subsektor ekraf di kota Bandung disebut harus terus dikembangkan dan didorong untuk berinovasi.

“Untuk mendukung program itu kita hadirkan workshop KaTa kreatif (Kabupaten/Kota Kreatif) untuk pelaku ekonomi kreatif subsektor fesyen di kota Bandung,” ujar dia.

Dalam workshop KaTa Kreatif di Nara Park, Bandung, Menparekraf Sandiaga menyampaikan Bandung merupakan episentrum dari pelaku ekraf terbaik di Indonesia.

Sebagai informasi kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan perwakilan pelaku ekraf di Bandung yang bergerak di subsektor fesyen.

Menparekraf juga menyempatkan berbelanja produk fesyen yang dijual oleh para peserta workshop seperti produk kain, sajadah traveling, hingga sepatu.