Nampak aktifitas penjualan beras sebuah agen di kawasan Graha Raya Bintaro Tangerang Selatan, Selasa 15 Maret 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Sang Hyang Seri Rombak ‘Baju’ untuk Tingkatkan Penjualan

  • JAKARTA-Perusahaan anggota BUMN Sang Hyang Seri meluncurkan kembali (relaunch) produk terbaru. Produk-produk tersebut berupa brand pupuk organik, benih padi dan juga beras.
Nasional
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA -Anak holding BUMN pangan ID Food, Sang Hyang Seri meluncurkan kembali (relaunch) jajaran produk terbaru mereka. Produk-produk tersebut berupa merek pupuk organik, benih padi dan juga beras. 

BUMN pangan yang fokus pada produk padi tersebut meluncurkan produk tersebut di kantor PT Sang Hyang Seri di Sukamandi, Subang, Jawa Barat pada 7 Agustus 2022 lalu.

Menurut Direktur Utama Sang Hyang Seri, Maryono, peluncuran kembali produk tersebut merupakan strategi baru perusahaan dalam meningkatkan penjualan. 

“Saya pribadi dan keluarga PT Sang Hyang Seri sangat menyambut bahagia dengan adanya re-launch produk yang diselenggarakan hari ini. Semoga produk ini dapat menjadi solusi bagi konsumen setia PT Sang Hyang Seri serta ini juga merupakan angin segar dan wajah baru untuk PT Sang Hyang Seri. Semoga dengan adanya produk ini dapat menjadi awal yang baik untuk kesuksesan PT Sang Hyang Seri kedepannya,” ujar Maryono, Direktur Utama PT Sang Hyang Seri dalam keterangan resmi, 8 Agustus 2022.

Relaunch produk baru ini dilakukan berupa penggantian kemasan pada produk yang sebelumnya telah beredar di pasaran. Tujuannya agar lebih menarik dan meningkatkan kualitas produk.

Produk yang masuk dalam daftar relaunch ini antara lain Pupuk Bintang Kuda Laut, Benih Padiku Unggul Platinum serta Unggul dan Beras Premium Ratu Mutiara Aromatik serta Long Grain. 

Sementara itu Direktur Komersial PT Sang Hyang Seri, Ferry, menyampaikan bahwa ini adalah langkah awal dari PT Sang Hyang Seri untuk menampilkan keunggulan dan kualitas perusahaan dengan menampilkan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan. 

“Langkah ini kami lakukan agar konsumen yang belum mengenal kami, memiliki peluang besar untuk melihat dan mengenal kami lebih jauh. Dengan packaging yang menarik dan kualitas yang unggul, kami akan berupaya maksimal untuk mengenalkan produk kami ke seluruh Indonesia khususnya kepada para petani,” ujar Ferry Direktur Komersial PT Sang Hyang Seri pada 8 Agustus 2022

Perlu diketahui, PT Sang Hyang Seri atau biasa disingkat SHS, adalah bagian dari ID FOOD yang bergerak di bidang pertanian, khususnya penyediaan benih dan pengolahan hasil pertanian.

Kala itu Menteri BUMN Rini Soemarno mengisyaratkan penggabungan usaha dua BUMN Pangan, yaitu PT Sang Hyang Seri (Persero) dan PT Pertani (Persero) agar lebih efisien dan fokus dalam menjalankan tugas masing-masing. 

Hingga akhirnya pada tanggal 15 September 2021, melalui PP nomor 98 tahun 2021, Pemerintah Indonesia resmi menggabungkan Pertani ke dalam perusahaan ini.