PELITA Terbang perdana ke Yogjakarta
Nasional

Sayap Makin Lebar, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Yogyakarta Hari Ini

  • Pelita Air Service (PAS) siap terbang perdana dengan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta pada Senin 20 Juni 2022
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Pelita Air Service (PAS) siap terbang perdana dengan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta pada Senin 20 Juni 2022.

Rute ini merupakan penerbangan berjadwal (regular flight) kedua Pelita Air, setelah sebelumnya pada 28 April 2022 membuka rute penerbangan berjadwal perdana dari Jakarta ke Bali.

“Saya dan jajaran Pelita Air Service sangat bergembira hari ini, karena ini adalah rute kedua kami," ujar Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangan resmi, Senin 20 Juni 2022.

Pembukaan rute Jakarta-Yogyakarta merupakan wujud dukungan Pelita Air terhadap kebangkitan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu destinasi super prioritas pascapandemi. Selain itu juga mendukung kebutuhan layanan udara bagi para pelajar yang kuliah dan pelaku perjalanan bisnis

Dendy menambahkan, selain membuka rute baru ke Yogjakarta, PAS juga menambahkan frekuensi penerbangan ke Bali menjadi dua kali dalam sehari. Ia juga akan menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta-Yogjakarta ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X menyambut baik dengan dibukanya rute penerbangan Pelita Air ke DI Yogyakarta tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah dan warga masyarakat DIY, dengan hadirnya layanan Pelita Air kini masyarakat memiliki alternatif pilihan penerbangan dan mendapatkan kesempatan untuk terbang lebih nyaman dengan harga yang terjangkau,” ujar dia.

Pelita menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class. Pengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Yogyakarta setiap hari dengan jadwal keberangkatan pukul 06.40 WIB dan tiba pukul 07.55 WIB dalam frekuensi satu kali per hari.