LINE Today akan akhiri operasi di Indonesia 6 Juli 2022. Foto: line.me
Fintech

Sayonara LINE Today Indonesia, Alih Fokus ke Sektor Fintech

  • Aplikasi-aplikasi mandiri seperti aplikasi LINE (termasuk stiker), LINE Bank, LINE Webtoon, LINE Game, bisnis fintech seperti LINE Split Bill dan lainnya, serta LINE Voom masih beroperasi seperti sebelumnya.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Platform agregator berita asal Korea Selatan, LINE Today, mengakhiri operasinya di Indonesia dan akan lebih fokus ke sektor financial technology (fintech).

Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan, keputusan tersebut berhubungan dengan strategi perusahaan untuk kembali fokus pada bisnis fintech di Indonesia.

Meski demikian, Fanny menegaskan pihaknya tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain dan masih melakukan aktivitas merger dan akuisisi di Indonesia.

Sementara itu, aplikasi-aplikasi mandiri seperti aplikasi LINE (termasuk stiker), LINE Bank, LINE Webtoon, LINE Game, bisnis fintech seperti LINE Split Bill dan lainnya, serta LINE Voom masih beroperasi seperti sebelumnya.

"Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan berimbas pada bisnis kami di pasar lain," ungkap Fanny dikutip dari keterangan tertulis yang diterima TrenAsia, Kamis, 16 Juni 2022.

Fanny menambahkan, LINE masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menghadirkan layanan pertukaran pesan.

"Para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat lainnya," pungkas Fanny.

Sebelumnya, sebuah cuitan dari akun Twitter @ecommurz menjadi viral di media sosial karena isinya menginformasikan soal pemutusan hubungan kerja (PHK) 80 karyawan LINE Indonesia.

"LINE Indonesia menutup LINE Today dan mengeluarkan 80 orang," tulis @ecommurz, Kamis, 2 Juni 2022.

Fanny pun menampik hal tersebut dan mengatakan bahwa apa yang disuarakan oleh @ecommurz adalah isapan jempol belaka.