Scarlett Johansson saat memerankan Black Widow.
Gaya Hidup

Scarlett Johansson Tutup Pintu untuk Marvel

  • Scarlett Johansson memutuskan tak akan lagi bermain dalam film garapan Marvel Cinematic Universe (MCU).
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Scarlett Johansson memutuskan tak akan lagi bermain dalam film garapan Marvel Cinematic Universe (MCU). Artis 38 tahun itu mengaku sudah mencapai semuanya bersama Marvel. Kabar mengejutkan itu disampaikan Scarlett kepada Gwyneth Paltrow dalam seuah podcast. 

Scarlett mengatakan pengalamannya menjadi karakter dalam semesta Marvel adalah pengalaman yang unik. Namun sang artis menyatakan petualangannya di Marvel sudah berakhir. 

“Saya sudah selesai. Cerita saya (di Marvel) sudah selesai,” ujar Scarlett dalam The Goop Podcast, dikutip The Hollywood Reporter, Rabu 26 April 2023. 

Scarett mengaku sudah melakukan semua tugasnya bersama Marvel. Dalam perpisahannya, dia memuji Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, yang dianggap piawai dalam menciptakan serial-serial terkenal. “Dia pecinta sinema, pecinta cerita,” tutur artis kelahiran New York, Amerika Serikat itu.

Sebelumnya Scarlett diketahui sempat berkonflik dengan Disney, induk perusahaan Marvel. Hal itu berawal dari meninggalnya karakter Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson di Avengers: Endgame pada 2019. 

Namun, karakter itu muncul lagi dalam film prekuel Black Widow. Peluncuran Black Widow sempat tertunda pandemi Covid-19. Film itu akhirnya tayang di bioskop bersamaan dengan penayangan di layanan streaming Disney+. 

Pemeran film Lucy itu juga kecewa karena Disney yang tidak berusaha memperpanjang kesepakatan. Saat itu, Disney mengklaim sang artis dibayar 20 juta dolar atau setara Rp296 miliar untuk film tersebut. Scarlett Johansson dan Disney akhirnya merampungkan gugatan tersebut pada Oktober 2021 setelah konflik selama berbulan-bulan.