<p>Gedung SCTV milik PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) / Facebook @SCTV</p>
Korporasi

SCTV Menandatangani Sub Lisensi 3 Perseroan Terbatas

  • Salah satu anak usaha Emtek grup, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) SCTV telah melakukan beberapa penandatanganan perjanjian induk sub lisensi program, pada 31 Januari 2022 lalu.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Salah satu anak usaha Emtek grup, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) SCTV telah melakukan beberapa penandatanganan perjanjian induk sub lisensi program, pada 31 Januari 2022 lalu.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, perseroan menandatangani tiga perjanjian kerangka kerja sama terkait pemberian sub lisensi kepada perseroan terbatas yang sahamnya dimiliki oleh SCMA.

Adapun penandatanganan ini dilakukan antara SCTV, IEG dan IVM yang sahamnya dimiliki oleh perseroan, dengan Vidio terkait pemberian sub lisensi SCTV kepada Vidio, untuk ditayangkan di platfrom miliknya.

Adanya transaksi ini, bertujuan untuk mensinergikan kegiatan usaha antar enitas dalan grup serta meningkatkan kinerja kerja.

Gilang Iskandar Sekretaris Surya Citra Media menegaskan menegaskan, bahwa transaksi yang dilakukan termasuk dalam transaksi afiliasi.

"Ketiga transaksi tersebut termasuk dalam definisi transaksi afiliasi berdasarkan POJK No. 42/2020 dan tidak mengandung benturan kepentingan, serta merupakan transaksi yang dijalankan dalam rangka kegiatan usaha para pihak terkait," ujar Gilang dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis, 3 Februari 2022.

Dewan komisaris dan direksi perseroan juga menyatakan transaksi yang dilakukan tidak mengandung benturan kepentinga, dan telah diungkapkan dengan sebenar-benarnya.