<p>Fintech P2P Lending AdaKami. / Facebook @adakami.id</p>
Fintech

SeaBank Kucurkan Kredit Rp300 Miliar Lewat Pinjol AdaKami

  • Seabank resmi menjadi pemberi pinjaman (lender) untuk fintech Adakami.
Fintech
Laila Ramdhini

Laila Ramdhini

Author

JAKARTA - PT Bank Seabank Indonesia, perbankan milik induk Shopee, resmi menjadi pemberi pinjaman (lender) dalam fintech peer-to-peer (P2P) lending PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami). Seabank mengucurkan kredit sebesar Rp300 miliar lewat aplikasi pinjaman online (pinjol) tersebut.

Direktur Bisnis SeaBank Junedy Liu menuturkan pihaknya terus melakukan inovasi secara berkelanjutan termasuk upaya kolaborasi dengan berbagai pihak. AdaKami menjadi mitra strategis SeaBank untuk membuka akses pendanaan pada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Menurut Junedy, kerja sama itu merupakan perwujudan komitmen Seabank untuk meningkatkan inklusivitas keuangan di Indonesia dan berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian di Indonesia.

"Kami antusias dan optimis bahwa sinergi ini dapat menjangkau dan melayani segmen masyarakat underserved yang membutuhkan fasilitas perbankan," kata Junedy, dalam keterangan resmi, Rabu, 14 Juni 2023.

Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega menjelaskan kerja sama itu didukung oleh sistem teknologi yang semakin terintegrasi untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada nasabah Adakami.

"Kami mengapresiasi SeaBank yang menjadi pemberi pinjaman terbaru kami untuk pendanaan 2022-2023. Kami optimis kerja sama ini akan merangkul lebih banyak lagi masyarakat unbanked dan underserved, sehingga mampu membangun keuangan digital di Indonesia," ujar dia.

Bernardino menjelaskan perkembangan teknologi dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan industri fintech yang membawa kehidupan masyarakat memasuki era baru.

AdaKami pun meningkatkan layanan digital dengan integrasi antarmuka pemrograman aplikasi alias Application Programming Interface (API) untuk semakin terhubung dengan pengguna, sehingga layanan bisa berjalan lebih efisien.

Selain dalam bidang pinjaman pendanaan, bank digital juga hadir dengan membawa inovasi layanan yang semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Adapun kerja sama SeaBank dengan AdaKami tersebut berlangsung sejak April 2023 hingga satu tahun ke depan.