Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Banjarmasin
KPK Menunggu Nasib

Sebelumnya Memprihatinkan, Puskesmas di Banjarmasin Akhirnya Dibangun Ulang

  • Puskesmas Pemurus Dalam, sebelumnya memiliki kondisi fisik yang memprihatinkan, kini akan dilakukan perbaikan dan perluasan.

KPK Menunggu Nasib

Muhammad Imam Hatami

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pemerintah kota Banjarmasin melakukan proses pembangunan ulang Puskesmas Pemurus Dalam. Langkah ini diambil sebagai langkah strategis untuk memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas kepada warga, serta sebagai bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Puskesmas Pemurus Dalam, sebelumnya memiliki kondisi fisik yang memprihatinkan, kini akan dilakukan perbaikan dan perluasan. Puskesmas ini diharapkan dapat akan dilengkapi fasilitas modern yang mampu memberikan pelayanan medis yang lebih baik kepada masyarakat. Puskesmas ini dimanfaatkan layanannya oleh sekitar 24 ribu penduduk di Kelurahan Pemurus Dalam dan juga warga dari kabupaten tetangga.

"Puskesmas ini melayani warga di Kelurahan Pemurus Dalam kurang lebih 24 ribu penduduk dan juga ada dari kabupaten tetangga yang masuk kesini untuk dilayani,” ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dilansir Banjarmasinkota.go.id, Jumat, 18 agustus 2023.

Pembangunan ulang Puskesmas Pemurus Dalam merupakan langkah Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menjawab tantangan dalam sektor kesehatan. Kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, dan melalui puskesmas yang diperbaharui, diharapkan dapat ditingkatkan juga.

Tak hanya isu kesehatan isu kemiskinan ekstrim juga menjadi perhatian. Pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas tinggi dianggap sebagai salah satu kunci dalam mengatasi tantangan ini. Dengan memberikan akses kepada masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang layak, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Pemerintah Kota Banjarmasin berharap bahwa pembangunan ulang Puskesmas Pemurus Dalam akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Diharapkan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin dapat terus meningkat, sejalan dengan perkembangan fasilitas pelayanan kesehatan yang lebih baik dan lebih modern.