Gaya Hidup

Mencari Inspirasi Bisnis? Coba Tonton Empat Film Serial ini

  • Inspirasi dalam membangun bisnis bisa muncul di mana saja. Salah satunya melalui serial televisi yang kini bisa dinikmati melalui berbagai aplikasi/si
Gaya Hidup
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – Inspirasi dalam membangun bisnis bisa muncul di mana saja. Salah satunya melalui serial televisi yang kini bisa dinikmati melalui berbagai aplikasi/situs video on demand (VOD).

Bagi anda yang saat ini tengah mencari inspirasi dalam membangun atau mengembangkan bisnis, empat film serial ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda tonton:

1. Shark Tank

Serial ini merupakan reality show yang menceritakan perjuangan para pengusaha muda mendapatkan pendanaan dari investor. Para investor yang dijuluki “shark” ini bakal memberikan penilaian mengenai model bisnis hingga produk yang dikembangkan oleh para pengusaha.

2. Silicon Valley

Sebuah daerah yang terkenal menjadi pusat teknologi Amerika Serikat menjadi inspirasi dari serial ini. Bertajuk Silicon Valley, serial ini mengisahkan para founder perusahaan teknologi membangun bisnisnya hingga merasakan ketatnya kompetisi di tempat yang menjadi asal muasal perusahaan teknologi terkemuka seperti Google dan Facebook.

3. Itaewon Class

Serial menceritakan perjalanan bisnis restoran yang terletak di Itaewon, sebuah wilayah yang populer di kalangan anak muda Korea Selatan. Serial yang dibintangi aktor Park Seo Jun ini secara gamblang memotret kisah perjuangan pengusaha, mulai dari kegagalan, tantangan, persaingan, hingga akhirnya bisa meraih kesuksesan.

4. Start Up

Masih dari Korea Selatan, serial kali ini fokus pada pengembangan perusahaan teknologi oleh wanita yang hanya lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Melalui serial ini, anda bisa belajar banyak mengenai tahapan dalam membangun sebuah  startup  dari awal hingga akhir.