Ilustrasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022.
Gaya Hidup

Sederet Artis di Pembukaan Piala Dunia 2022, Ada Jungkook BTS hingga Black Eyes Peas

  • Upacara Pembukaan atau Opening Ceremonyi FIFA World Cup 2022 akan berlangsung pada malam nanti, Minggu 20 November pukul 14.00 waktu setempat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar ATAU 22.00 WIB.
Gaya Hidup
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Upacara Pembukaan atau Opening Ceremonyi FIFA World Cup 2022 akan berlangsung pada malam nanti, Minggu 20 November pukul 14.00 waktu setempat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar ATAU 22.00 WIB.

Dilansir dari Morocco World News, upacara pembukaan 2022 akan menampilkan bintang K-pop Jungkook BTS, penyanyi Bollywood Nora Fatehi, The Black Eyed Peas, dan J Balvin.

Pembukaan Piala Dunia 2022 digelar beberapa saat sebelum laga perdana dimulai, yang mempertemukan tuan rumah, Qatar melawan Ekuador. Laga yang akan dimulai merupakan pertandingan Grup A dan menjadi partai pembuka di Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

Opening ceremony akan berlangsung di Stadion Al Bayt berkapasitas 60.000 tempat duduk di Al Khor. Adapun stadion Al Bayt merupakan salah satu stadion yang dibangun untuk Piala Dunia 2022 dan baru resmi dibuka pada November 2021.

Stadion Al Bayt akan menjadi tuan rumah enam pertandingan grup, pertandingan babak 16 besar, dan semifinal di turnamen ini. Opening akan dimulai pukul 22.00 WIB, sedangkan laga Qatar vs Ekuador yang kick off pada pukul 23.00 WIB.

Selain itu, FIFA membuat keputusan melarang tegas penjualan alkohol di area stadion-stadion tuan rumah ajang paling bergengsi tersebut. Qatar sendiri sebagai tuan rumah melarang tegas praktik LGBT, mengingat Qatar merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang mayoritas penduduknya beragama Islam.