<p>Sumber: Istimewa</p>
Fintech

Sediakan Layanan Pinjol hingga Pembiayaan Kredit Sepeda Motor, Adira Finance Gandeng OVO

  • PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menggandeng PT Visionet Internasional (OVO) dalam penyediaan layanan pinjaman online (pinjol) dan pembiayaan kredit sepeda motor.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) menggandeng PT Visionet Internasional (OVO) dalam penyediaan layanan pinjaman online (pinjol). Kolaborasi antara keduanya pun menghadirkan layanan pembiayaan kredit kendaraan bermotor. 

Perkembangan bisnis transaksi digital kini berjalan dengan cepat dan sejalan dengan transformasi digital yang tengah diupayakan. Adira Finance pun menggandeng OVO sebagai salah satu langkah untuk menyesuaikan dengan kondisi itu sekaligus untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses solusi keuangan

“Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi digital financing partner untuk ekosistem,” ujar Head of Digital Business Partnership Gita Amanda Wibawa Bhakti dalam keterangan pers, Selasa, 8 Februari 2022.

Lewat kolaborasi yang dijalin, Adira Finance dan OVO menyediakan fasilitas pembiayaan untuk produk kendaraan, khususnya sepeda motor. Selain itu, tersedia juga fasilitas pinjaman dana multiguna kepada pengguna aplikasi dengan jaminan BPKB.

Produk pembiayaan saat ini sudah dapat diakses melalui aplikasi di mana pengguna dapat memilih sepeda motor pada katalog yang tersedia dan melihat simulasi cicilan. Pengguna juga dapat melakukan hal serupa untuk pinjaman dana multiguna. 

Perkembangan transaksi digital di masa pandemi mendasari kolaborasi yang dijalin antara Adira Finance dan OVO. Selama 2021, Bank Indonesia mencatat transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun. Rekor transaksi digital tertinggi terjadi pada bulan Juli dengan jumlah Rp25,4 triliun.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit pun mengatakan, pihak perusahaan akan senantiasa berkolaborasi dengan beragam lini industri untuk mengusung strategi ekosistem terbuka. 

Harumi meyakini bahwa kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan dan dampak positif baik itu untuk pengguna maupun kedua perusahaan. 

“Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," ujar Harumi.