Nasional

Sediakan Tiket Pesawat dan Bonus untuk Atlet Babel, Erick Thohir Puji PT Timah

  • Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas komitmen tanggung jawab sosial PT Timah Tbk (TINS) yang memberikan bonus dan menyediakan tiket pesawat bagi atlet Bangka Belitung.
Nasional
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan apresiasi atas komitmen tanggung jawab sosial PT Timah Tbk (TINS) yang memberikan bonus dan menyediakan tiket pesawat bagi atlet Provinsi Bangka Belitung yang mengikuti PON XX Papua.

"Saya rasa bagus, saya mendengar PT Timah Tbk mendukung kontingen Bangka Belitung, saya rasa bagus," ujarnya di GOR basket Sport Center, Timika, Papua, dikutip Rabu, 6 Oktober 2021.

PT Timah diketahui memfasilitasi keberangkatan para atlet andalan Provinsi Babel ke Papua. Salah satunya dengan membiayai tiket pesawat untuk atlet dan tim yang berjumlah 178 orang.

Selain itu, produsen timah nasional ini juga berjanji memberikan bonus kepada atlet Babel yang berprestasi atau meraih medali di PON Papua kali ini.

Hingga 6 Oktober, Provinsi Babel diketahui sudah mengumpulkan tiga medali yang terdiri dari 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Bagi Erick, keterlibatan anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ini merupakan bukti kepedulian terhadap pengembangan potensi sumber daya manusia Indonesia.

Wilayah Operasi

PT Timah sendiri beroperasi di wilyah Provinsi Babel. Emiten berkode saham TINS ini juga berkantor pusat di Pangkal Pinang, Babel, selain kantor pusat administratif di Jakarta.

Sejauh ini, PT Timah adalah salah satu perusahaan yang cukup memberi perhatian pada aspek tanggung jawab sosial kemanusian.

Baru-baru ini, TINS juga membantu pemerintah menangani COVID-19. Tercatat, total bantuan emiten pengembang timah terbesar ini mencapai Rp29,9 miliar dalam setahun terakhir.

"Total realisasi bantuan penanganan COVID-19 sekitar Rp29,9 miliar untuk periode tahun 2020 sampai dengan Juni 2021," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko TINS Wibisono pada awal September lalu.

Dia menjelaskan bahwa untuk paket sembako tercatat sebanyak 21.741 paket yang telah disalurkan. Kemudian, bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 8.851 paket.

Selanjutnya, bantuan masker total mencapai 154.332 buah. Rinciannya: masker kain sebanyak 30 ribu buah, masker N95 sebanyak 12.980 buah dan masker 3 ply 100.352 buah.

Wibisono menambahkan, perusahaan juga menyalurkan bantuan 5.180 literdisinfektan, 18,151 botol handsanitizer, 300 unit tedmon & portable westafel, serta 11 unit safe house.

Selain itu, perseroan juga mendonasikan 13 unit ventilator dan 3 unitX-Ray Portabel, swab testdan obat-obatan.

Tidak hanya itu, perusahaan berbasis Pangkal Pinang, Bangka Belitung ini menyumbang 4 ruang negative pressure HVAC System, 64 ruang NPRG, 1 laboratorium PCR dan 2 ruang operasi khusus COVID-19.*