<p>apple.com</p>

Segera, Apple Watch Akan Dapat Melacak Kualitas Tidur

  • Dilansir dari CNBC  (4/9) Akuisisi Apple terhadap Beddit,  produsen produk Beddit Sleep Monitor,  menimbulkan banyak spekulasi tentang pelacakan tidur Apple Watch. Apple sedang mengerjakan pelacakan tidur untuk Apple Watch, yang tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk bekerja. Fitur terbaru dapat diumumkan pada awal minggu depan ketika perusahaan mengumumkan iPhone generasi berikutnya dan mungkin Apple Watch […]

Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Dilansir dari CNBC  (4/9) Akuisisi Apple terhadap Beddit,  produsen produk Beddit Sleep Monitor,  menimbulkan banyak spekulasi tentang pelacakan tidur Apple Watch. Apple sedang mengerjakan pelacakan tidur untuk Apple Watch, yang tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk bekerja. Fitur terbaru dapat diumumkan pada awal minggu depan ketika perusahaan mengumumkan iPhone generasi berikutnya dan mungkin Apple Watch direvisi dengan opsi titanium dan keramik.

Fitur baru dengan nama kode “Burrito” secara internal dan disebut “Pelacakan di Tempat Tidur” akan memungkinkan pengguna memilih mengenakan Apple Watch di tempat tidur. Saat tidur, Apple Watch akan melacak kualitas tidur pengguna menggunakan berbagai sensor dan inputnya, termasuk gerakan, detak jantung, dan suara orang tersebut. Data tentang kualitas tidur pengguna akan tersedia di aplikasi kesehatan dan aplikasi tidur baru untuk Apple Watch.

Salah satu masalah dengan mengenakan Apple Watch saat tidur adalah bahwa banyak pengguna memilih untuk mengisi daya Apple Watch mereka di malam hari. Apple memikirkan hal ini dan mengembangkan fitur yang akan mengingatkan pengguna untuk mengisi daya Arloji mereka sebelumnya sehingga mereka bisa melewati malam.

Saat mengenakan Arloji selama waktu tidur, jika pengguna bangun dan memulai hari mereka sebelum alarm berbunyi, itu akan otomatis mematikan alarm. Alarm juga hanya akan diputar di Apple Watch, menggunakan iPhone sebagai cadangan. Juga akan ada opsi untuk menggunakan alarm diam yang hanya menggetarkan Apple Watch. Sistem pengantar tidur yang baru akan mengaktifkan Do Not Disturb secara otomatis ketika pengguna pergi tidur. Juga akan ada komplikasi baru yang tersedia untuk pelacakan tidur.

Tidak jelas apakah fitur pelacakan tidur ini akan memerlukan model baru Apple Watch untuk diumumkan pada 10 September, tetapi mengingat rumor saat ini bahwa jam tangan terbaru ini hanyalah revisi kecil dari sebelumnya, kemungkinan tidak akan membutuhkan perangkat keras baru.