Bocoran Asus ROG 8
Tekno

Segera Rilis, Intip Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

  • Baru-baru ini, ASUS ini membocorkan seri ROG Phone 8 Series yang akan segera rilis di pasar global
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Baru-baru ini, ASUS  ini membocorkan seri ROG Phone 8 Series yang akan segera rilis di pasar global. Dari bocoran yang beredar, ponsel seri gaming tersebut bakal rilis pertama kali di China pada 16 Januari mendatang.

Meski belum mengonfirmasi secara resmi terkait detail ponsel,  dari bocoran desain bagian belakang ponsel menampakkan bahwa fitur kamera tampak didesain ulang.

ROG Phone 8 model baru akan menampilkan modul kamera berbentuk persegi yang terpotong dari tepi kanan sehingga sedikit memiliki bentuk segi lima.  Di atasnya, terdapat tiga modul kamera, beserta lampu flash LED. 

Karena tidak ada LED RGB yang mencolok di bagian belakang, dapat diasumsikan bahwa ini mungkin adalah model vanilla dari ROG Phone 8.

Baca Juga: Adu Mekanik Xiaomi 13 VS iPhone 15! Sama-sama Canggih, Mana yang Lebih Baik?

 

Dalaman ROG Phone 8 disinyalir akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Hal ini memungkinkan ROG Phone 8 mampu memberikan kemampuan pembuangan panas termutakhir dari untuk memberikan performa terbaik dalam bermain game. 

ROG Phone 8 akan muncul dalam 3 model, di antaranya  ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Daftar Geekbench menunjukkan bahwa model vanilla memiliki RAM 16 GB, sedangkan model Pro dan Ultimate memiliki RAM onboard 24 GB. 

Baca juga: Mulai Produksi Tahun Ini, Bocoran Xiaomi 14 Dilengkapi Ram 12 GB

 

Selain itu, ROG Phone 8 vanilla tampaknya hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3 standar, sedangkan model Pro dan Ultimate menampilkan varian chip yang di-overclock, dengan kecepatan jam puncak yang sedikit ditingkatkan.

Meskipun tanggal peluncuran globalnya belum dikonfirmasi, ASUS ROG akan mengadakan acara pada tanggal 8 Januari , sehari sebelum Event CES 2024 untuk mengungkap jajaran ponsel model baru ROG yang menarik untuk tahun 2024.