emas antam
Industri

Sekarang Bisa Nabung Emas di CIMB Niaga Syariah

  • PT Bank CIMB Niaga Tbk (Cimb Niaga Syariah) memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki emas logam mulia Antam dengan program Gold X-t
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA -  PT Bank CIMB Niaga Tbk (Cimb Niaga Syariah) memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki emas logam mulia Antam dengan program Gold X-tra.

Program ini menawarkan fasilitas pembiayaan terbaru menggunakan akad murabahah, sehingga nasabah bisa membeli emas logam mulia ANTAM dengan berbagai ukuran.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, emas merupakan salah satu komoditas yang menarik dan banyak diminati masyarakat dari waktu ke waktu. Baik untuk investasi maupun sarana lindung nilai.

"CIMB Niaga Syariah berinovasi membuat fasilitas pembiayaan kepemilikan emas dengan memanfaatkan X-TRA Dana iB. Masyarakat bisa membeli dan berinvestasi dalam bentuk emas sesuai ukuran (gram) yang diinginkan dengan cara mencicil, tanpa harus menunggu dana terkumpul lebih dulu,” kata Pandji, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 12 Januari 2022.

CIMB Niaga memberikan keuntungan kepada nasabah seperti margin ringan setara 0,65% per bulan tetap, selama jangka waktu pembiayan, take down payment dan biaya emas yang dibeli tidak menjadi anggunan.

Selain itu, Pandji meyakini jika investasi emas dapat menguntungkan jangka panjang, emas juga dapat meningkatkan likuiditas yang tinggi.

"Dengan demikian, masyarakat berpotensi menikmati keuntungan dari kenaikan harga emas di masa mendatang," tambah Pandji.

Pada program ini CIMB Niaga bekerja sama dengan PT Gold Martindo. Nasabah bisa memperoleh pembiayaan untuk pembelian emas hingga Rp180 juta dengan tenor hingga 60 bulan.

Untuk memiliki emas melalui program ini, nasabah bisa berkunjung ke Cabang Bank CIMB Niaga dan Cabang Bank CIMB Niaga Syariah dengan persyaratan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan, menyertakan kartu identitas, dan dokumen penghasilan.