<p>Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri 2020. / Bank Mandiri</p>
Industri

Sekarang Giliranmu! Wira Usaha Mandiri Kembali Digelar, Total Hadiah Rp2 Miliar

  • JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau Bank Mandiri kembali menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 dengan total hadiah senilai Rp2 miliar. Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, ajang tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan di Indonesia. “Ajang kompetisi tahunan ini diharapkan dapat dilihat oleh generasi […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. atau Bank Mandiri kembali menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 dengan total hadiah senilai Rp2 miliar.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, ajang tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit wirausaha muda dari seluruh kalangan di Indonesia.

“Ajang kompetisi tahunan ini diharapkan dapat dilihat oleh generasi muda sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi dan kreasi diri untuk mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia,” kata Rully dalam siaran tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Jumat, 14 Agustus 2020.

Mengusung tema Berani Muda, Berani Berkarya, kompetisi WMM tahun ini dibuka untuk lima kategori, yakni industri, perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi dengan target peserta sebanyak 3.500 orang dari usia 18 – 35 tahun. Pendaftaran peserta dilakukan melalui website http://www.wirausahamandiri.co.id.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan mulai pendaftaran, penjurian dan kegiatan pendukung lainnya, akan dilakukan secara virtual. Proses seleksi pun dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal administrasi pada tanggal 26 September 2020.

Selanjutnya, lanjut Rully, tahap verifikasi dilakukan pada 11 Oktober 2020. Kemudian, penjurian awal dilaksanakan pada 21 Oktober 2020, dan penjurian nasional pada 26 – 28 Oktober 2020. Puncaknya, yakni penganugerahan WMM akan diselenggarakan pada 30 Oktober 2020 di Jakarta.

Di tingkat nasional, sejumlah profesional yang ditunjuk sebagai juri, meliputi Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, Najwa Shihab, Adrian Gunadi, dan lain sebagainya.

Rully menambahkan, perseroan terus berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Diketahui, kompetisi WMM telah diselenggarakan sejak tahun 2007. Tercatat sudah lebih dari 36 ribu wirausaha muda dari 656 perguruan tinggi di seluruh Indonesia menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.