<p>ftw.usatoday.com</p>
Nasional & Dunia

Selamat! Victor Vescovo Pecahkan Sejarah Baru Dunia Selam

  • Petualang AS Victor Vescovo telah menjadi orang pertama yang mengunjungi titik terdalam di setiap samudera. Penyelaman kelima dan terakhirnya dalam submersible prototipe dilakukan di dasar Molloy Trench di Arktik, sekitar 5,5 km (3,4 mil) di bawah permukaan laut. Ini mengikuti penyelaman selama 10 bulan terakhir ke dasar samudera Pasifik, India, Selatan dan Atlantik. Tim pemodal […]

Nasional & Dunia
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Petualang AS Victor Vescovo telah menjadi orang pertama yang mengunjungi titik terdalam di setiap samudera. Penyelaman kelima dan terakhirnya dalam submersible prototipe dilakukan di dasar Molloy Trench di Arktik, sekitar 5,5 km (3,4 mil) di bawah permukaan laut.

Ini mengikuti penyelaman selama 10 bulan terakhir ke dasar samudera Pasifik, India, Selatan dan Atlantik. Tim pemodal jutawan juga mengunjungi bangkai kapal Titanic. Semua penyelaman Vescovo dilakukan menggunakan Faktor Pembatas Kendaraan Laut Dalam (DSV) seberat 12 ton, diluncurkan dan pulih dari kapal pendukung khusus, Drop Pressure DSSV, ironisnya pemburu kapal selam angkatan laut satu kali.

Kaki terakhir dari “Ekspedisi Lima Jauh” disimpulkan pada 24 Agustus ketika penjelajah mencapai tempat yang dikenal sebagai Lubang Molloy, yang berjarak sekitar 275 km (170 mil) barat dari kepulauan Svalbard Norwegia.Rekaman kedalaman pada penyelaman solo adalah 5.550 m, plus atau minus 14m. Ini adalah pertama kalinya manusia mengunjungi lokasi ini.

Vescovo berbicara tentang kegembiraannya dan rasa terima kasih yang mendalam kepada orang-orang yang telah bekerja dengannya.

“Hal-hal ini perlu dilakukan,” katanya kepada BBC News. “Saya berasal dari filosofi yang mengatakan bahwa kita berada di sini bukan hanya untuk bertahan hidup, atau bahkan hanya untuk merasa nyaman – tetapi untuk berkontribusi dalam beberapa cara. Dan jalan yang saya pilih adalah memiliki beberapa petualangan sementara juga melakukan sesuatu yang dapat menggerakkan kita maju sebagai spesies.

Kekayaan dan dorongan mantan cadangan Angkatan Laut AS sebelumnya telah membawanya ke ski di kedua kutub dan untuk mendaki gunung tertinggi di setiap benua. Tetapi terbukti ketika Anda berbicara dengannya bahwa ia benar-benar terserap oleh ilmu yang ia fasilitasi.

Melibatkan banyak pihak

Selama tur dunia, para peneliti mengerahkan lebih dari 100 pendarat. Ini adalah bingkai instrumen yang tenggelam ke dasar laut dan merekam apa yang mereka lihat dan rasakan di jalan turun, dan di dasar laut.

Tim ilmu Lima Deeps mengatakan telah menemukan lebih dari 40 spesies baru dalam proses. Sebuah katalog besar sampel biologis dan air menunggu analisis di laboratorium, termasuk satu set sampel air bawah yang unik diambil di setiap satu dari lima kedalaman yang dikunjungi.

Atlantic Productions membuat film dokumenter lima bagian tentang Ekspedisi Five Deeps untuk Discovery Channel. Kemungkinan akan mengudara awal tahun depan.