Pemudik motor memadati ruas jalan  persimpangan Kanggraksan, Cirebon, Jawa Barat.Pada H-3 Lebaran, volume kendaraan khususnya roda dua di jalur arteri melonjak tajam. Tercatat, lebih dari 200 ribu kendaraan pemudik motor melintas mengarah ke Jawa. Minggu 8 April 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Semangat Mudik Kalahkan Terik Matahari Jalur Pantura

  • Lebaran ya Mudik, itulah tradisi di Indonesia. Semua jalan ditempuh demi bertemu sanak keluarga di kampung halaman untuk sekedar berbagi cerita selama di perantauan.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Lebaran ya Mudik, itulah tradisi di Indonesia. Semua jalan ditempuh demi bertemu sanak keluarga di kampung halaman untuk sekedar berbagi cerita selama di perantauan. Salah satu jalur yang ditempuh para pemudik adalah menggunakan kendaraan roda dua. 

Lintas pantura adalah satu jalur terpadat bagi pengendara motor mulai dari Bekasi-Karawang-Cirebon. Alasan para pemudik motor ini umumnya adalah mahalnya biaya angkutan lebaran, dengan motor biaya lebih hemat. Kendalanya hanya waktu tempuh yang cukup lama, Rata-rata 15-20 jam dari Jakarta ke Jawa Tengah. 

Namun banyak juga yang memang memilih mudik motor karena merasa lebih enjoy dan menikmati sepanjang perjalanan daripada harus menggunakan transportasi umum. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia