<p>Sri Purnomo/Instagram</p>
Nasional & Dunia

Seminggu Setelah Divaksin, Bupati Sleman Positif COVID-19

  • SLEMAN-Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19. Hanya seminggu setelah dia menjalani vaksinasi Sri Purnomo melaui Instagram mengatakan pada Rabu 20 Januari 2021 dia menjalani tes swab antigen dengan hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR dengan hasil juga positif. “Kemudian siang ini pukul 13.00 Wib saya ke rumah sakit […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

SLEMAN-Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan bahwa dirinya positif terjangkit COVID-19. Hanya seminggu setelah dia menjalani vaksinasi

Sri Purnomo melaui Instagram mengatakan pada Rabu 20 Januari 2021 dia menjalani tes swab antigen dengan hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR dengan hasil juga positif.

“Kemudian siang ini pukul 13.00 Wib saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,” katanya Kamis 21 Januari 2021.

Dia mengatakan kesehatannya 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Dia mengakui pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat.

“Saya saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badan saya tidak menunjukkan gejala apapun,” katanya. Dia menambahkan seluruh keluarga saya dan staf di lingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya semua negatif.

Sri Purnomo juga mengakui dirinya sudah disuntik vaksin COVID-19 dalam vaksinasi perdana pada Kamis 14 Januari 2021 lalu.  “Meskipun beberapa waktu lalu saya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19, saya ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit beratm” katanya.

Dia menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin COVID-19 tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan.