Kapal pesiar khusus isolasi pasien Covid-19.
Dunia

Sempat Vakum Karena Pandemi, Kapal Pesiar Disney Berlayar Lagi Bulan Depan

  • FLORIDA - Kapal pesiar milik Disney dikabarkan akan kembali nerlayar bulan depan. Hal ini dikatakan Disney setelah sebelumnya kapal pesiar miliknya berhenti ber
Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

FLORIDA - Kapal pesiar milik Disney dikabarkan akan kembali nerlayar bulan depan. Hal ini dikatakan Disney setelah sebelumnya kapal pesiar miliknya berhenti beroperasi berbulan-bulan lantaran pandemi.

Bulan depan, kapal pesiar Disney, Disney Dream dijadwalkan bakal berangkat dar Florida ke Bahama.

Berangkat pada 9 Agustus 2021 nanti, Disney Dream bakal membawa penumpang berusia di atas 12 tahun dan memiliki polis asuransi perjalanan yang masih berlaku.

Selain itu, tidak ada hal lain yang berlaku selama COVID-19. Pasalnya, kapal pesiar Disney tidak mewajibkan penumpang untuk melakukan vaksinasi sebelum melakukan perjalanan. Meski begitu, anjuran untuk divaksin sebelum melakukan perjalanan tetap disarankan.

Berdasarkan kabar dari Reuters Senin, 26 Juli 2021, Disney mengatakan telah meningkatkan langkah kesehatan dan keselamatan untuk operasional selama pandemi.

Hampir sebulan lalu, Disney menamgguhkan tes COVID-19 para awak kabinnya lantaran hasil tes yang keluar tidak konsisten.

Selain itu, secara regulasi, Undamg-Undang Florida mengatakan pihaknya tegas melarang pelayaran kapal pesiar dan mewajibkan untuk melakukan vaksin COVID-19.