<p>Klaim Kesehatan Sequis Q Infinite Medcare Rider untuk Budi Darmawan Hartono, 19 Oktober 2018/ sequis.co.id</p>
Industri

Sequis Life Bayar Klaim Nasabah Rp119 Miliar Kuartal I-2020

  • JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) membukukan total pendapatan premi sebesar Rp832 miliar sepanjang kuartal I-2020. Sementara itu, klaim dan manfaat yang telah dibayarkan, yakni sebesar Rp38,7 miliar untuk klaim kematian dan Rp80,7 miliar untuk klaim kesehatan. Sepanjang tahun 2019, asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1984 ini telah membukukan total pendapatan […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) membukukan total pendapatan premi sebesar Rp832 miliar sepanjang kuartal I-2020. Sementara itu, klaim dan manfaat yang telah dibayarkan, yakni sebesar Rp38,7 miliar untuk klaim kematian dan Rp80,7 miliar untuk klaim kesehatan.

Sepanjang tahun 2019, asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1984 ini telah membukukan total pendapatan premi sebesar Rp3,42 triliun dan laba bersih Rp759,2 miliar atau naik sebesar 24% dari tahun sebelumnya sebesar Rp613,9 miliar.

Sequis Life juga mengembangkan total aset hingga Rp18,8 triliun atau naik 2% dari tahun 2018. Pertumbuhan tersebut didukung oleh keputusan perusahaan dalam menempatkan dana lebih banyak pada instrumen investasi yang sifatnya lebih stabil dan aman.

President Director dan CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja menyebutkan investasi Sequis sepanjang tahun 2019 sekitar 90% ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan badan usaha milik negara (BUMN), sedangkan sisanya ditempatkan pada obligasi korporasi swasta.

“Hal ini demi meminimalisasi risiko dan memberikan kepastian kepada para nasabah bahwa perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik,” kata dia di Jakarta, 22 Juni 2020.

Di samping itu, Sequis Life mencatat rasio solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 599%. Diketahui, angka tersebut lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga Sequis Life mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran klaim dan manfaat sesuai dengan ketentuan polis sebesar Rp871,8 miliar atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya.

“Kenaikan pembayaran klaim dan manfaat ini menjadi indikator bahwa masyarakat semakin membutuhkan perlindungan asuransi,” kata Tatang.

Adapun kinerja keuangan yang positif, menurut Tatang, didukung juga oleh produk Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang diluncurkan pada tahun lalu. Produk tersebut berhasil memberikan kontribusi terhadap pendapatan premi sebesar lebih dari Rp182 miliar.

Sebagai informasi, beberapa layanan digital yang telah disediakan Sequis telah menyiapkan beberapa layanan digital, salah satunya, yakni aplikasi Sequis Polisku yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengubah data polis, mengajukan dan memonitor klaim, hingga melihat informasi rumah sakit rekanan Sequis, serta layanan e-claim lewat WhatsApp atau LINE untuk pengajuan klaim kesehatan. (SKO)