Inilah Rekomendasi 3 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Selain Spotify
Tekno

Sering Bosan Dengarkan Lagu yang Sama di Spotify? Coba Trik Berikut Ini!

  • Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda tidak bosan mendengarkan lagu dengan playlist yang sama di Spotify. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik atau lagu yang cukup populer di Indonesia. Hal ini karena ada banyak lagu dan artis yang bisa Anda pilih, bahkan podcast yang bisa didengarkan sambil beraktivitas.

Meski begitu, mungkin bagi Anda yang tidak memiliki selera musik yang jelas, akan kesulitan untuk mengeksplorasi berbagai jenis lagu atau musik di luar sana. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan algoritma yang ada di platform streaming musik seperti Spotify.

Berikut cara mendapatkan rekomendasi lagu baru di Spotify.

Cara Mendapatkan Rekomendasi Lagu Baru di Spotify

Cara Mendapatkan Rekomendasi Lagu Baru di Spotify

1. Klik Bagian Radio

Jika playlist Anda mulai terasa membosankan, Anda bisa memulai Radio untuk mendapatkan berbagai rekomendasi lagu baru yang Anda butuhkan. Radio di Spotify akan memberikan judul lagu yang genrenya mirip dengan lagu favorit Anda.

Jika Anda menyukai lagu yang direkomendasikan oleh radio, Anda bisa menambahkannya langsung ke playlist dengan klik ‘Add to playlist’.

2. Klik Tombol Enhance

Menggunakan Radio untuk menemukan lagu baru adalah cara yang baik untuk dilakukan, tapi ada cara lagi yang tidak kalah bermanfaat yaitu dengan klik tombol ‘Enhance’.

Anda bisa klik tombol Enhance dengan membuka playlist apapun lalu klik tombol dengan dua ikon bintang di bagian atas. Spotify akan menyediakan banyak lagu baru yang mirip dengan yang sudah ada dan dapat menyempurnakan playlist Anda.

Namun, jika Anda mengetuk tombol Enhance itu lagi, maka lagu baru yang ditambahkan oleh Spotify akan terhapus otomatis. Jika Anda ingin lagu tersebut tetap ada, cukup ketuk ikon ‘+’ di atasnya untuk menambahkannya secara permanen.

3. Daily Mix

Rekomendasi Daily Mix ini akan diberikan oleh Spotify berdasarkan genre musik yang Anda dengarkan. Anda akan mendapatkan enam Daily Mix berdasarkan variasi dan jumlah histori lagu yang didengarkan secara umum.

Itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda tidak bosan mendengarkan lagu dengan playlist yang sama di Spotify. Selamat mencoba.