Sering Dihubungi Nomor Asing yang Mengganggu? Ini 3 Cara Melacaknya dan Mengatasinya
Tekno

Sering Dihubungi Nomor Asing yang Mengganggu? Ini 3 Cara Melacak dan Mengatasinya

  • Anda tentu sudah tidak asing atau justru kerap mengeluhkan nomor asing yang mengganggu dan sering menelepon Anda. Ini cara melacak dan mengatasi nomor asing yang mengganggu.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Anda tentu sudah tidak asing atau justru kerap mengeluhkan nomor asing yang mengganggu dan sering menelepon Anda. Hal ini tentu mengganggu dan berbahaya, karena beberapa nomor asing yang kerap menelepon banyak yang mengeluarkan berbagai modus penipuan yang membuat penerima telepon kehilangan sejumlah uang.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara melacak nomor asing yang kerap menelepon Anda. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak nomor asing.

Menginstall Aplikasi Get Contact

Get Contact merupakan aplikasi yang dapat memblokir panggilan spam dan mengidentifikasi nomor asing yang menelepon Anda. Aplikasi ini akan menyaring panggilan yang mengganggu, dan hanya mengizinkan orang yang Anda izinkan untuk dapat berkomunikasi dengan Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengidentifikasi panggilan yang diterima dari nomor asing yang tidak terdaftar di kontak. Anda juga akan mendapatkan peringatan secara instan saat mendapatkan panggilan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan perlindungan real-time dari robocall, telemarketer, dan panggilan scam.

Untuk menginstalnya, Anda cukup mengunjungi aplikasi Google Play dan App Store kemudian klik instal untuk memasangnya di ponsel Anda.

Instal Aplikasi telGuarder

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan atau dari nomor tidak dikenal, seperti telemarketer, robocalls, dan penipuan. Selain itu, aplikasi ini juga secara otomatis akan memperingatkan Anda jika ada panggilan spam. Anda juga dapat melaporkan nomor asing dengan mudah untuk membantu memperingatkan orang lain.

Instal Aplikasi Eyecon

Aplikasi Eyecon bisa Anda manfaatkan untuk memblokir panggilan spam, mengidentifikasi panggilan, dan melihat foto sekaligus nama panggilan dari nomor yang tidak di kenal di buku telepon Anda.

Aplikasi ini mengklaim bahwa pengguna dapat langsung tahu siapa yang menelepon, nama, dan foto bahkan sebelum mengangkat panggilan tersebut. Anda hanya cukup mengklik ikon Eyecon dan aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai orang yang sedang menelepon Anda.