Virus Hepatitis A yang tersebar di AS dan Kanada diduga berasal dari buah stroberi yang dijual di supermarket.
Gaya Hidup

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Ini 4 Kelebihan Generasi Stroberi

  • Walaupun generasi stroberi sangat mudah menyerah, mudah terluka, lamban dalam bekerja, egois, dan pesimis terhadap masa depan. Nyatanya mereka juga memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki banyak ide cemerlang dan kreativitas yang tinggi.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Generasi stroberi tengah hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Istilah generasi stroberi kerap dikaitkan dengan generasi muda di era sekarang ini.

Banyak label yang menempel pada generasi stroberi seperti terlalu lemah, mudah menyerah dan kehilangan nilai-nilai tradisional.

Prof. Rhenald Kasali dalam bukunya yang berjudul "Strawberry Generation" menyatakan bahwa walaupun generasi stroberi sangat mudah menyerah, mudah terluka, lamban dalam bekerja, egois, dan pesimis terhadap masa depan. Nyatanya mereka juga memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki banyak ide cemerlang dan kreativitas yang tinggi.

1. Suka tantangan

Generasi stoberi cenderung menghindari aktivitas yang monoton dan rutinitas yang sama setiap harinya. Mereka sangat menyukai tantangan sehingga sesutu yang baru dan menantang dapat meningkatkan motivasi kerja mereka.

Hal ini tentu dinilai cukup baik karena dapat membantu karier mereka di masa depan.

2. Tidak hanya bekerja untuk uang

Banyak kita  temui di sekitar kita, atau mungkin malah diri kita sendiri yang bekerja dengan tujuan untuk mencari uang. Namun berbeda dengan generasi stroberi, mereka memiliki cara pandang sendiri dalam bekerja.

Bagi mereka, bekerja bukan hanya masalah uang tetapi juga untuk pengembangan minat dan passion. Ini juga yang melatarbelakangi mengapa generasi stroberi memiliki banyak ide cemerlang dan kreativitas tinggi.

3. Berani mengekspresikan pendapat

Generasi stroberi tidak ragu dalam mengungkapkan apa yang mereka rasakan atau ide-ide cemerlang yang mereka miliki.

Ketika mereka tidak setuju akan sesuatu, mereka juga cenderung berani untuk mengungkapkannya. Hal ini tentunya baik untuk menunjang kemajuan suatu bisnis atau perusahaan.

4. Mudah beradaptasi dengan teknologi

Teknologi adalah dunia keseharian dalam hidup generasi stroberi. Mereka memiliki pemahaman yang sangat baik tentang teknologi. Mereka juga tak ragu untuk memanfaatkan teknologi dalam memecahkan permasalahan dan mengefektifkan pekerjaan mereka.

Kemampuan mereka yang mudah beradaptasi terhadap perkembangan zaman dan teknologi tentunya sangat mempermudah hidup mereka.

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai 4 kelebihan generasi stroberi. Semoga bermanfaat!